Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, August 20, 2008

Japanese & Korean Resto : The Grill

Where : The Grill, Mid Plz 2
When : 2 Juni 2008

Photobucket

Hari Senin kemarin, gw & 7 temen2 sekantor ditraktir makan ama boss (bossnya cewe) di The Grill, dalam rangka traktir temen gw yg lagi hamil. Boleh sering2 nih... ditraktir maksudnya, bukan hamilnya....

Sebenernya kita udah beberapa kali ditraktir makan di sini lantaran para boss kita doyan banget makan di sini. Tempatnya cozy, ruangannya pas, gak terlalu besar, konsepnya minimalis. Makanan juga kalo dari segi rasa, cocoklah... dari segi harga, kalo buat boss sih gak masalah, buat kita yg ditraktir juga gak masalah, timbul masalah kalo kudu bayar sendiri ha ha ha...

Gw duduk tepat berhadapan dg boss kita, jadi tengsin kalo makan sembari potret2 makanannya, padahal kepengen banget. Jadi gw salah posisi duduk, next time jgn berhadapan deh, mending sederet agak ke ujung, biar bebas ambil gambar. So gambar di atas gw ambil dari website.

Yg unik, adalah tempat sanggah sumpitnya bukan dari kayu atau porcelain/keramik, tapi dari cabe merah besar, yup cabe merah beneran -- gede dan gendut. Jadi begitu pulang, sama temen gw yg ibu rumah tangga dikumpulin, utk dimasak di rumah.

WAKAME SALAD
Makanan pembuka adalah Wakame Salad. Isinya daun salada, rumput laut segar, bawang bombay, dan bawang putih goreng. Sausnya asam, asin, manis dikit. Seger deh... Porsinya bisa dimakan utk 3 orang krn cuma buat appetiser. Kita order 3 porsi.


CHAPUCHE
Kalo di Arang, ini disebutnya Cap Jae. Tapi jangan kesaru sama Capcay chinese food loh ya... Chapuche ini sebenernya soun goreng, pake sayuran sawi, wortel, daging, etc. Cuma di The Grill ini ditambah dg irisan rumput laut kering. Rasanya enak. Sayangnya porsinya kecil banget, cuma sepiring kecil. Kita order 3 porsi, gpp deh kebagian dikit2 kan masih banyak hidangan menanti.


SOUP IGA SAPI
Order 3 porsi, bisa jadi 10 mangkok kecil. Kuahnya warnah merah. Ekspektasi kita tuh lihat kuah semerah itu adalah pedas, asam, asin, manis, minimal seperti soup asam pedas, atau tom yam gung, tapiiiiii ... ternyata rasanya pedas doang. Kagak ada asem2nya, juga enggak asin. Alhasil hrs tambah garam sendiri, atau kasih kecap sedikit, or kasih air jeruk lemon sedikit (yg memang tiap orang udah dikasih 1 set seasoning ini). Isi dari soup ini adalah iga sapi yg empuk dan berlemak, telur yg dikocok lepas, terus ada sayuran hijau kayak kemangi gitu. Yg gak doyan pedas, lewat deh...


BIPIMBAB
Kita order 3 bipimpab yg di dalam hot pot. Harganya kalo gak salah Rp78 ribu ++. Minta diadukin dan langsung dibagi utk 7 orang, krn yg 2 orang maunya nasi putih. Kelihatannya pake telur mentah, shg telurnya melapisi butiran2 nasinya, dan krn hot potnya panas bener, jadi telur itu matang selagi nempel di nasi. Kalo dapat adukan yg di atas, nasinya lembut, tp kalo dapat yg dibawah rada keras dan harum, tp gak sampe jadi kerak or gosong.

Isinya daging sapi, sayuran wortel, sawi, bayam, taoge, wijen, sambal, rumput laut, etc. Rasanya pedas, gak terlalu asin dan gak manis juga. Wangi cabe & wijennya terasa.


BBQ Daging .... KALBI
Ini hidangan utama kita. Daging sapi dibakar. Nama2nya gw lupa krn kita pesan macam2, mulai dari daging yg dibumbuin asin, manis, iga sapi, lidah sapi, dll. Soalnya porsinya kecil, sekitar 10 potong.

Yg lain drpd yg lain adalah lidah sapi. Biasanya lidah sapinya cuma diiris tipis, tp yg ini di atas potongan lidah itu dikasih irisan halus daun/sayur apa gitu (gak tau namanya) dan dipanggang sekaligus secumpluk itu. Rasanya enak, biasanya gw gak doyan lidah, soale berasa menggigiti lidah sendiri. Tp kali ini hm... ternyata enak banget.

Di tiap porsi selain ada daging juga ada teman2nya yg bisa ikutan dipanggang, yaitu jagung, bawang bombay, kentang, wortel, dan yg istimewa, ada apel dan pisang yg dipotong kecil. Abis makan daging, makan apel dan pisang bakar.


TIRAMISU ICE CREAM
Dessert kita adalah Ice Cream Tiramisu. Enak, gak terlalu manis, scoop-nya kecil, dikasih biscuit lidah kucing, dan di bagian bawah ice creamnya ada potongan2 bolu tiramisu.

Selain itu ada extra buah2an yg dipotong kotak2 plus potongan agar2, ditaruh di gelas, cerah deh, warna-warni, segar banget.


Itulah menu lunch kita kemarin Senin.
Kenyang tp gak kekenyangan sampe begah. Porsinya pas. Soal rasa memang makanan Korea rasanya ngambang, gak seperti Chinese Food dan Thai Food yg berani bumbu dan rasanya medok.

Makan begini, ber-9, abis Rp 3 jutaan.
Tepat seperti informasi dari i-net yg gw ambil pic-nya tuh di atas, memang harga per pax sekitar Rp300.000 - Rp400.000,- (no wagyu beef, no wine).

rgds,
Lucy

No comments: