Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, August 20, 2008

Korean BBQ : Arang 22

When : Thursday, May 8, 2008
Where :
Arang 22
Jl. Tulodong Bawah no. 1A
Kebayoran Baru - Jkt

Tadi siang gw lunch bersama 4 orang temen gw. Ditraktir, tp yg menraktir gak ikutan. Kebayang kan ... betapa bebasnya kita pilih menu.

Begitu datang langsung dihidangkan side dishes khas Korea yg semeja penuh. Sayang gw gak bawa kamera yg bagusan, cuma pake kamera HP.

Walaupun udah beberapa kali makan di sono, tp tetap aja lupa nama korea makanan itu, walaupun udah ada gambarnya, sering gak kebayang.

Kali ini kita pesan soup sampe 3 macam krn kita pingin cobain yg aneh2, dan yg waktu itu kita pernah makan dan pengen diulang lagi, lupa namanya. Porsinya semangkok besar, terus dibagi2 dalam mangkuk kecil2.

Photobucket

SOUP SEAFOOD. Soup ini sering kita pesan, kayaknya hampir tiap ke sini kita pesan soup ini. Kuahnya warnanya merah dan pedas. Sekilas kayak kuah Tom Yam Gung, tp gak ada rasa asam2 sama sekali, cuma pedas tok. Isinya cumi, udang, kerang, ikan, telur ikan gitu deh...

Photobucket

SOUP IKAN. Soup ini ikannya diimpor dari Korea + telur ikannya, terus terang gw lupa nama ikannya, susah, belibet di lidah gw. Kuahnya sama kayak soup seafood.

Photobucket

SOUP IGA SAPI. Soup ini dimasak pake soun, dagingnya empuk. Rasa kuahnya asin2 gitu.

Selain itu kita pesan Cap Jae. Bukan seperti capcay chinese food loh... ini soun dimasak pake sayuran, mirip isinya pastel.

Nah... Korean BBQ yg kita pesan adalah Daging manis, Daging Asin, Lidah, dan Biba (tak halal).

Dipanggangnya begini :

Photobucket

Photobucket

Setelah itu ditaruh di piring kita.

Photobucket

Makannya dicocol di sausnya, ditaruh di daun selada, kasih cabe, bawang putih kalo doyan, kasih cabe ijo, taruh nasi, dibungkus jadi satu. Buka mulut lebar2, dan hammmmmm .... caplok semuanya.

Makan cara begini bisa banyak, tau2 semangkuk nasi dan setumpuk daging udah pindah ke perut.

Dessert adalah semangka dan ice cream ogura / kacang merah.
Kenyang....
Berapa harganya? Gw gak tau krn yg bayar bukan gw.

Kalo makan di atas Rp 1 juta, bisa dapat kartu member Arang 22, dan bisa dpt diskon 10-20% tergantung sering enggaknya kita datang.

Nah... kita dapat kartu member tuh... jadi bisa diduga berapa damage cost lunch kita kali ini.


rgds,
Lucy

No comments: