Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, August 20, 2008

Camilan : Kue Keranjang Goreng Talas

When : May 28, 2008
Where : di kantor gw, dibawain sama cik A Kiauw

Photobucket

Makanan khas saat Sinchia / Imlek adalah kue keranjang alias dodol china. Gw gak doyan kalo dimakan begitu aja, rasanya kelewat manis kayak dodol. Tapi kalo diolah dengan cara yg pas... wow gw jadi doyan.

Ini alternatif mengolahnya :
1. Digoreng pake telur saja tanpa tepung. Gw gak doyan krn amis.
2. Digoreng pake tepung plus telur (kayak pisang goreng gitu). Ini gw lumayan doyan.
3. Dikukus, terus dimakan pake parutan kelapa. Rasanya jadi kayak ongol-ongol. Nah.. yg ini gw doyan.
4. Nah... ada alternatif baru dari temen sekantor gw, yaitu digoreng bareng talas. Jadi kue keranjang ditaruh diantara 2 irisan talas, setelah itu dimasukkin ke adonan tepung terigu yg terdiri dari tepung terigu + telur + air + garam dikit, abis itu digoreng deh...

Paling enak pake talas pontianak, tp kalo gak ada, talas bogor juga bisa. Ini enak, rasanya gak terlalu manis dan gak bikin eneg, krn ada talasnya itu loh.... Cara mengolah begini, gw paling doyan. Enak banget.

Selamat mencoba. Semoga suka.

rgds,
Lucy

No comments: