Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, August 21, 2008

Chinese Food : Mie Sambas yg Son-Son Lat-Lat

Where : Mie Sambas, Jembatan Besi, Jkt
When : June 9, 2008

Siang ini gw diajakin makan Mie Sambas yg Son Son Lat Lat (Son-Son = Asam-Asam, Lat-Lat = Pedas-Pedas). Ayo deh, siapa takut...

Pergilah kita ke Jembatan Besi. Lokasinya kumuh dan dempet2, rumah makannya juga sederhana aja, rada dekil malah, tp ternyata, masakannya enak. Enggak pake plang nama restoran, cuma di kaca gerobaknya ditulis "Mie Sambas".

Photobucket

Photobucket

Mie Sambas ini bisa dicampur langsung dg kuah, bisa juga dipisah antara mie dan kuahnya. Isinya adalah Mie yg kecil2, halus, engga keras, juga engga lembek. Menurut gw ini mie, pas dah. Asesorisnya : baso sapi, tahu goreng, pangsit rebus, udang kupas, irisan otak2, biba merah, taoge dan daun seledri/bawang. Kuah kaldunya enak, dihirup sampe habis.

Nah kenapa kita sebut Son Son Lat Lat, krn makan mie ini enaknya son son -- asem-asem pake jeruk kunci, dan lat lat -- pake sambel yg banyak. Uenakkk tenan!

Damage cost :
Mie kumplit : Rp.12.000,- /mangkok
Teh Botol : Rp.2.000,-

Murah meriah, enak, dan kenyang.
Yg penting Son Son Lat Lat lahhhh ....

rgds,
Lucy

No comments: