Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, August 21, 2008

Camilan : Casiu Pau Surabaya

When : June 13, 2008
Where :
Casiu Pau SURABAYA
Jl. Dharmahusada Indah Utara I/B66, Surabaya
Tel : 031 - 594 5189, 7025 7775, 6025 7775

Photobucket

Beberapa hari yg lalu temen kantor gw nanya, "Udah pernah makan Casiu Pau Surabaya belon?" Serempak kita menjawab, "Beluuuuuum". Katanya sih enak. Mumpung nyokapnya lagi ada di Surabaya, jadi kita dioleh-olehin itu deh. Oya ini, non halal, isinya biba.

Nah kemarin, Casiu Pau itu nyampe di meja gw. Itu pau dibungkus satu persatu dalam plastik bening, ada tulisan Surabaya. Sebenernya sama temen gw udah dipanasin di microwave di rumahnya. Tapi yg namanya pau itu enaknya dimakan panas2, jadi kita masukin microwave lagi.

Photobucket

Photobucket

Begitu dihidangkan wow... harumnya khas deh.
Temen gw bawain 2 macam rasa, yaitu Casiu (biba panggang merah) dan Biba special. Kalo mau tau isinya apa, gak usah dibelah, angkat tuh pau, terus baca di kertas tatakan pau, ada tulisannya.

Bentuk pau aslinya waktu masih dalam plastik sih bagus dan rapih. Tapi waktu abis dipanasin di microwave ama temen gw, bentuknya jadi peot2.

Paunya empuk, enggak kaku, tapi kalo dikunyah gak nempel2 di gigi. Gue makan yg Casiu, enak, manis, dan gak bau amis biba. Ukurannya sedang, engga kecil mungil seperti pau mantoya, juga gak segede bapao A1.

So, teman2 ini bisa jadi alternatif oleh2 kalo ke Surabaya.

rgds,
Lucy

No comments: