Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, January 02, 2012

Food : Roppan Toast

Roppan
Gandaria City - Jakarta
5 November 2011

A Toast To Happiness ...
Jika suka roti bakar alias toast, sekarang banyak pilihan nih.  Salah satunya adalah Roppan, toast gaya Jepang.  Rotinya agak tebal dengan bermacam-macam topping yg cantik dan menarik.  Ada berbagai pilihan rasa.

Yang citarasanya manis seperti ini ... dengan topping coklat, buah, kacang, dan cream.  Sekilas mirip kue  tart ya ... padahal bawahnya roti tawar.  Kreatif nih cara menghiasnya.





Atau yg nuansanya asin dan gurih seperti ini ...  dengan sosis, daging, jamur, sayuran, keju, mayonaise, dan saus.  Seperti pizza begitu lah ...



Rotinya cukup tebal dan cukup bikin kenyang.  Soal rasa sih relatif, tergantung toppingnya. Dimakan selagi panas lebih nikmat.  Sebetulnya ini toast biasa sih, keunggulannya adalah hiasan toppingnya, bikin menarik.  Makanan ringan di siang/sore hari.


Sesuai dengan claimnya -- A Toast To Happiness, sebaiknya makan beramai-ramai supaya bisa order beberapa rasa yg berbeda, bisa minta dipotong jadi 2 bagian supaya gampang makannya.  Kalau saya sih cuma sanggup makan 1 porsi, kenyang bok!




Selain menjual toast, Roppan juga menjual ramen/udon, roti dengan topping ice cream, juga beer dengan rasa buah-buahan yg unik.  

rgds,
Lucy

2 comments:

Veny said...

ohh ini si Roppan ya , harga brapaan ? ember roti bakar musti mkn fresh lgs dari bakaran nya kl uda dingin yahh anyep ga enak .

v1olet said...

sekitar dua puluh ribuan. skrg banyak nih roti bakar kayak gini, terus pizza-pizza-an yg ditusuk kayak sate ...