Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, December 31, 2011

J-Dorama : Furusato - Musume no Tabidachi


  • Title (romaji): Furusato ~Musume no Tabidachi~
  • Title (English): Home ~Departure of the Bride~
  • Format: Tanpatsu
  • Genre: Drama
  • Viewership rating: 7.8%
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2011-Jul-05
  • Air time: 21:00 - 22:48 
Cast :

source : wiki.d-addicts Furusato Musume no Tabidachi

My comment :

Synopsis versi Lucy
Chizuru adalah siswi SMU di Nagasaki.  Ayah Chizuru, Torao membesarkan kelima anak mereka dengan cara yg keras dan penuh disiplin.  Tiap malam harus makan bersama, dan tidak boleh mulai makan atau mencomot makanan sebelum semua anggota keluarga berkumpul.  Tiap jam 5 pagi, sebelum berangkat sekolah, mereka sekeluarga harus membuat udon, ada pembagian tugas, dan ada kartu absensi.  Bila musim tanam padi datang, Torao akan ke sekolah anak-anaknya meminta ijin tidak masuk supaya sebagai satu keluarga bisa menanam padi bersama.  Begitu pula saat panen, mereka sekeluargalah yg memanen padi di sawah.  Karena hal-hal ini Chizuru sering diolok-olok teman sekolahnya.

Tiap anak dalam keluarga itu mempunyai tugas khusus untuk memajukan bisnis udon.  Chizuru punya tugas untuk membuat dokumentasi foto-foto dan boleh memakai kamera milik Torao.  Suatu hari Chizuru mengirim sebuah foto ke perlombaan foto dan ternyata meraih juara.  Hal ini merubah pandangan hidup Chizuru. Ia ingin menjadi fotografer profesional dengan mencari pengalaman di Tokyo sebagai asisten fotografer profesional.  Torao jelas menentang keinginan Chizuru meninggalkan kampung halaman, apalagi Chizuru mendapat tawaran dari dewan kota setempat untuk mempromosikan pariwisata pulau itu.  Walaupun banyak tentangan Chizuru nekad ke Tokyo, dengan resiko tidak dianggap anggota keluarga oleh Torao. Ibu Chizuru lah yg banyak berkorban plus dukungan kakak dan adik-adik Chizuru.  Apakah Chizuru sukses menjadi fotografer di Tokyo?  Life is not that easy ...  Apakah Torao bisa menerima Chizuru kembali dan mendukung cita-cita Chizuru ?

Cerita : Jalan ceritanya sederhana, ringan dan mudah diikuti. Banyak nilai-nilai keluarga yg bisa dipelajari di sini.  Orangtua yg keras dan penuh disiplin, ibu yg pengasih, anak-anak yg penurut dan berbakti, dll  Ada sedikit unsur komedi, tetapi tidak ada unsur romance sama sekali. Namanya juga family drama.

Casting : Matsudaira Ken cocok jadi ayah yg keras dan Horikita Maki cocok jadi anak yg keras pendiriannya.

Ending : Happy
Rating : 7/10

rgds,
Lucy

No comments: