Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, January 09, 2012

Food : Rakumen Japanese Ramen

Rakumen - Japanese Ramen
Senayan City, Jakarta

Bingung mau makan apa?
Lagi hujan-hujan, enaknya makan ramen yg panas.
Oya, kalau lagi flu, enak juga makan ramen yg ngepul-ngepul hangat.

Banyak pilihan di Senayan City, mau ramen/mie gaya Chinese atau Jepang.
Akhirnya saya ke Rakumen. Eeehhhh ... bukan ramen kuah kaldu yg saya pilih, malah ramen dengan kuah creamy seperti pasta yg saya order :)

Masih satu group dengan Pasta de Waraku.  Di dinding kaca berjejer model-model ramen tiruan.  Jadi bisa lihat dan dipilih yg berkenan di hati dan di kantong.

Salmon Ikura Cream Udon (Rp 76.800,- ++)
Lagi kepengen makan salmon dan ingin jajal kalau udon dipadu dengan kuah pasta yg creamy bagaimana rasanya ya ...?!

Udon muncul dalam mangkuk super besar, kalau di rumah ini jadi mangkuk sayur sop or sayur asem untuk konsumsi sekeluarga.  Tapi ... udonnya cuma nyempluk kecil di tengah.  Rupanya gede mangkok doang ... isinya sih tetap ukuran 1 porsi untuk 1 orang.  Walaupun demikian, isinya lumayan banyak.  Salmonnya ada 4 iris yg lumayan tebal dan besar.  Yg saya suka adalah telur ikan kecil-kecil itu, hm.... enak buanget ... mustinya minta banyakan ya ...  Udonnya OK, kuah yg creamy begitu bikin kita cepat kenyang dan agak machtig.  Jika bukan penggemar saus creamy, mending jangan order ini.  Rasanya seperti makan spaghetti he he he ...




Age Dashi Tofu (Rp 29.800,- ++)
Ini menu biasa, utk makanan pembuka.  Tampilan dan rasanya standard age dashi tofu pada umumnya.  Berhubung sudah kenyang, jadi saya bawa pulang.




Kesimpulannya kalau ramen, mendingan kuah kaldu bening aja kali ya .... lebih pantes.
Kalau mau yg creamy mending pasta spaghetti or fetucini di cucina italiana :)
But gak apa-apa, namanya juga pengen icip-icip.

rgds,
Lucy

No comments: