Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, January 23, 2012

Food : Blacksteer Steak

Blacksteer 
The Bellezza Suites Lt. GF 78-79
Jl. Letjen Soepeno No.34, Arteri Permata Hijau
25 Desember 2012

Dulu banget pernah ke Blacksteer makan steak ribs waktu masih di Mashil Plaza.  Setelah itu pindah-pindah lokasi, hingga akhirnya sekarang buka di The Belleza, kebetulan saya sering ke area situ.

Hari Minggu, sekitar jam 11 pagi saya sampai di sana, mau makan siang.  Kenapa pilih makan siang?  Pertama karena resto relatif lebih sepi kalau siang hari.  Kedua karena alasan diet, siang hari boleh dong makan heboh, asal jangan malam hari.  Soalnya saya ingat, porsi Blacksteer ini rada gede.   Oya, Blacksteer ini Steak-nya gaya Africa Selatan bukan Eropa.

Makan steak diawali dengan :  Soft Roll alias roti kosong + mentega
Kalau kira-kira perut enggak cukup, jangan maksa makan roti ini, nanti keburu kenyang malah tidak menikmati main course-nya.


Selanjutnya  Soup of The Day.  Pilihannya Tomato Soup atau Corn Chicken Soup.

Tomato Cream Soup 
Cream Soup yg isinya potongan-potongan tomat segar.  Enak juga, tomatnya gres-gres.  Plus garlic bread.


Corn Chicken Soup
Sup jagung dengan potongan daging ayam.  Potongan ayamnya lebih banyak daripada jagungnya.  So hari ini chicken day ... dah.  Serba ayam.


Main Course pilihannya serba ayam.  Kita pilih Peri Peri Chicken dan Grilled Chicken Marinated. Lengkap dengan salad di sloki tinggi, sayuran, dan kentang - boleh pilih mashed potato atau baked potato atau french fries.  Kita pilih mashed potato.

Peri Peri Chicken
Porsinya gede banget.  Fillet tanpa tulang, setengah ekor ayam, dadanya doang.  Nah ... kebayang gak sih kenyangnya poll banget.  Bumbu saus peri-peri ini enak loh ...  dan ayamnya empuk.  Saya gak habis, cuma mampu makan setengahnya.  Sisanya minta dibungkus bawa pulang.


Grilled Chicken Marinated
Ini ayam panggang dengan saus BBQ.  Ini juga porsinya gede, ayam setengah ekor.  Dapat dada sampai paha.  Nah ... kalo cowo mungkin habis, tapi kalo cewe jarang habis. Soalnya asesorisnya kan banyak nih ...  Kecuali cewe-cewe yg lapar beratttt.


Kesimpulan : makanan komplit, kenyang mentok!

Makan begini habis berapa?
Saya beli voucher promo Disdus :
Voucher seharga Rp. 99.000,- nett untuk paket makan berdua :
2 Chicken Dish + 2 Soup of The Day + 2 Soft Roll

Harga awal: Rp. 207.000,-

Tinggal bayar minuman, yaitu Ice Lemon Tea dan Tea Tarik.
 
Salam yummy,
Lucy

No comments: