Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, January 16, 2012

Food : 99 Resto

99 Resto
Grand Indonesia, Jakarta
26 November 2011


Setelah dari Museum Bank Indonesia, kita langsung menuju Grand Indonesia untuk makan di Resto 99.  Hari Sabtu, makan siang pula, pastilah ramai.  Kita berdelapan, dapat satu meja sofa dan harus duduk mpit-mpitan.  Makanan yg kita pesan bermacam-macam, enggak ada tema-tema-an, campur aduk, timur ketemu barat.  Meja tampak mungil karena dikerubungin sama 8 orang.  Kapasitas meja itu nyamannya memang cuma utk 4 orang.  Tapi kita maksa.com.

Berikut ini foto-foto makanan di atas meja yg riweh ...
Kalau menurut hukum komposisi dan food photography sudah pasti foto-foto di bawah ini salah total .... tapi tujuan saya cuma mau menampilkan wujud penampakan makanan dan minuman yg kita pesan.

The Foods


Soup pesanan keponakan saya, saya tidak cicipin.


Pasangannya adalah french fries dengan 2 macam saus.  Mustard dan sejenis saus chilli dog.  Saya tidak foto french friesnya.


Sate ayam lengkap dengan lontong dan 2 jenis bumbu -- bumbu kacang atau bumbu kecap. Cocol sesuai selera.  Sate ayamnya enak, nambah 1 porsi lagi.


Pizza peperoni yg tipis dan kering.  Rasanya bolehlah ...


Nah, yg ini roti diisi daging dan dibalut dengan keju mozarella.  Enak nih roti ini ...


Ini kue seperti bolu, diisi dengan fla atau custard.  Enak nih untuk jadi dessert.


Chicken wings.  Saya tidak cobain, karena saya tidak suka chicken wing he he he ... tapi kata yg pada makan ini, rasanya sih enak-enak aja ...


Dasar perut nasi, .... kemana-mana harus makan nasi.  Jadilah pesan Nasi Goreng Special pakai telur, ayam goreng, sate ayam dan kerupuk.  Agak asin, tapi bumbunya medok juga, khas nasi goreng kampung. 

The Drinks

Minuman yg kita pesan nadanya manis, asam, segar.

 Ini minuman rasa Youghurt.  Sepupu saya minum 2 gelas ... berarti enak dan segerrrrr nih ...

 Ini minuman strawberry dan kiwi pesanan saya.  Enak beneran ... segarnya mantap!

 Ini pesanan sepupu saya dan adik saya.  Minuman dg buah leci. Tampaknya menarik ... warnanya itu loh merah ...

Ini orange juice, seperti lemonade ya ... jeruknya diiris-iris dan dicemplungin ke dalamnya.

Makan berdelapan dengan makanan segini (beberapa minuman dan makanan tidak difoto), habisnya sekitar Rp 900 ribu lebih.

Resto 99 ini sudah buka juga di Swalayan Ranch Market Puri Indah, jadi kalau mau re-visit lebih dekat deh.

rgds,
Lucy

2 comments:

Ellyna Tjohnardi said...

Hi Vi, wah engga nyangka ketemu blog yg doyan nge-review makanan juga...hehe. Nice photos & definitely nice blog, sangat kaya dgn informasi. Btw, aku jg suka sama ninety-nine, apalagi sama nasi gorengnya, it's still my number 1 favourite! Dan aku juga dah pernah post review utk ninety-nine, kalo berkenan, silakan berkunjung: http://culinarybonanza.blogspot.com/2011/10/ninety-nine-grand-indonesia.html

Ditunggu deh review2 resto yg akan datang yah =)

v1olet said...

terimakasih mengunjuni blog saya. iseng2 aja mereview makanan, siapa tahu berguna bagi blogger atau pembaca lain. soalnya, kalau ke resto sudah bayar mahal lalu gak puas, atau salah milih menu kan rasanya kesal.

saya sudah baca blog kamu, bagus dan enak dibaca, bisa tukeran informasi nih :)