Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, September 20, 2011

Travel : Hangzhou West Lake

Day 3 : August 29, 2011
Hangzhou West Lake


Hangzhou West Lake is a famous fresh water lake located in the historic center of Hangzhou, the capital of Zhejiang province in eastern China. There are numerous temples, pagodas, gardens, and artificial islands within the lake.


The West Lake has inspired many poets and painters for its natural beauty, classical gardens, and historical relics. It was made a UNESCO World Heritage Site in 2011.


Tadi malam kita sudah ke West Lake ini untuk menonton The Impression of West Lake.  Nah, pagi ini kita mengunjungi sisi lain dari West Lake.  Seperti papan petunjuk arah di bawah ini, ada beberapa spot yg bisa dikunjungi.  Ada beberapa taman, dan ada tempat penyewaan boat untuk sehingga kita bisa menyusuri danau.



Taman-taman di sekitar danau ini memang bagus.  Tipikal Chinese Garden deh.  Pengunjung di danau ini juga banyak.  Kalau melihat pemandangan ini, boleh jadi para penyair dan pujangga terinspirasi membuat puisi romantis he he he ...



Pagi ini sangat cerah, matahari bersinar terik sampai kita kepanasan dan keringatan.  Beberapa dari kita sampai jajan es krim sambil menunggu giliran naik kapal.


Nah ini kapal yg akan membawa kita berkeliling danau.  Kapalnya ada beberapa macam, dari yg kapal kayu sederhana sampai yg diukir-ukir seperti kapal kuno seperti foto di bawah ini.


Kapal ini dikemudikan oleh nakhoda perempuan lho ... lalu ada guide yg menjelaskan obyek-obyek di sekitar danau ini.  Sayangnya dia menjelaskan dalam bahasa mandarin, jadi kita yg tidak mengerti bhs mandarin kurang bisa menikmati, malah jadi sibuk foto-foto dan ngobrol sana-sini.  Apalagi hari panas terik, kita jadi kegerahan.  Sebetulnya ada AC di kapal ini, tapi kurang dingin.

Pagoda ... jadi teringat Pagoda tempat Bai Su Chen dikurung ....


Ternyata susah juga motret dari atas kapal, karena goyang-goyang ...

West Lake ini adalah obyek wisata terakhir yg kita kunjungi di Hangzhou.  Overall, kota Hangzhou ini memang indah, asri, dan nyaman untuk tempat tinggal.  Boleh dikata, dari semua kota yg kita kunjungi di trip kali ini, kota Hangzhou yg paling berkesan.

Setelah ini, kita akan menempuh perjalanan ke Huangshan.  Kira-kira 3 jam lebih naik bus.

to be continued
rgds,
Lucy

No comments: