Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, December 03, 2012

Travel : Hutan Cagar Alam Pangandaran

Day 2 : Sabtu, 20 Oktober 2012

Keluar dari Goa Jepang, kita berjalan menyusuri hutan cagar alam.  Menurut mas guide, kondisi hutan ini dibiarkan apa adanya, seminimalis mungkin campur tangan manusia.  Pohon yg tumbang karena tua atau lapuk, bahkan karena tsunami tahun 2006 juga dibiarkan tumbang, tidak disingkirkan atau dibuang/dibakar.  Ini foto-foto sepanjang jalan kenangan ... :)

Daun gugur ...



Memotret daun gugur ...

 Photo Credit : Jane Jessica

Diriku memotret pohon yg tinggi sekaleeee ...


Photo Credit : Jane Jessica

Ini lho pohon yg tinggi itu ...
Namanya Pohon Banir alias Akar Papan.  Pohonnya tinggi, akarnya besar dan lebar seperti papan.


Ada sisa-sisa reruntuhan situs Candi.  Hamya tinggal batu-batu di tanah seperti foto di bawah ini. Sekelilingnya diberi pagar.



Seperti biasa, saya dan Jane selalu ketinggalan rombongan sebab terlalu asyik foto-foto landscape maupun narsis.  Tapi rupanya selain kita ada 2 rombongan lain. Sepasang turis asing dan rombongan mas-mas ini, yg kasih tahu arah dimana rombongan kita berada.


Di hutan cagar alam ini banyak monyet berkeliaran ... Saya tidak berani foto terlalu dekat sebab takut ditomplok, padahal lensa saya ultra wide jadi kalau foto object harus dari dekat.  Nah ini jarak terdekat yg saya berani ... lebih dekat lagi ????  Tidak lah yauuuuuu ....


Ketemu jamur yg cute ... semua langsung foto-foto.  Tapi emang bagus nih jamur ... ada 3 jenis yg bentuknya unik, jadi demen deh motretnya ... padahal just jamur gitu lohhh ...





Pohon-pohon yg tumbang juga bagus untuk foto-foto.  Sayang saya tidak foto di situ :) 

Kalau kita mendongak ke atas, ada sekelompok monyet hitam yg bergelantungan.  Monyet itu namanya Lutung.  Ah ... seandainya saya bawa lensa tele, bisa motret mereka tuh ...
Penyesalan yg ke berapa nih .... salah bawa gear lagiiiiii ....

Untung ada Dina yg bawa lensa tele ... dapet deh siluet keluarga lutung.

Photo Credit : Dina Middin

Spot berikutnya adalah Pantai Panggung dan Goa Panggung.

Next posting : Gua Panggung

rgds,
Lucy

No comments: