Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, December 26, 2012

Travel : Pangandaran - Jakarta

Day 3 : Minggu, 21 Oktober 2012

Perjalanan kita menuju restaurant untuk makan siang betul-betul panjaaaaaangggg dan lamaaaaaaaa.  Aktivitas kita adalah ngobrol, tidur, dan makan camilan. Begitu lama, sampai kita kelaparan dan memakan roti, biskuit, kue, coklat, permen, dan segala ransum yg kita bawa dari Jakarta.  Yg paling banyak bawa camilan adalah Jane kali ya ... Si Dina iseng banget foto tas bekalnya Jane. Tapi untung juga si Jane bawa banyak snack, kita jadi enggak sakit maag.

Photo Credit : Dina Middin

Sekitar jam 2 siang kita akhirnya sampai di restaurant Empal Gentong.  Menu kita sama semua, yaitu Nasi Timbel Komplit.  Asyiikkkkk saya suka nih.  Isinya Nasi Timbel, Lalapan, Empal, Tahu, Tempe, Ikan Asin Jambal, dan Sambal.  Enak ... mana lagi lapar berat, cocok dehhh ... Rambut dijepit, and dikuncir, siap makan.  Saking laparnya, saya sampai lupa motret, langsung kalap lihat makanan ... he he he ...  tangan sudah keburu belepotan sambel.  Jane aja deh yg motret ...

Photo Credit : Jane Jessica

Selesai makan kita masih ngobrol-ngobrol sebab Pak Supir juga masih mau istirahat.  Kita lihat ada spot menarik buat foto-foto nih ... ada Vespa dan rupa-rupa gentong.  Cocok nih buat kita yg suka difoto gaya ...

Sebelum bubar, masih sempat foto bareng di belakang meja yg sudah porak-poranda makanannya he he he ...

Masih foto2 di parkiran Empal Gentong ... di pintu mobil Cemara Adventure.

Photo Credit : Jane Jessica

Dari Empal Gentong kita menuju Pusat Oleh-oleh di Tasikmalaya.  Di situ beli aneka manisan buah yg basah maupun kering, aneka camilan kerupuk keripik, dodol/jenang, dll.

Masih pula stop di jembatan untuk foto-foto.

Jembatan kereta api ... keren juga nih ..  Keretanya bagus.  Jurusan mana nih ?

Rumah tempat buat batu bata ...

Sekitar jam 7 malam kita sampai di rest area.  Kita istirahat sejenak, ada yg makan es krim, makan burger, pop mie dll.  Saya, Dina dan Tante Ambar ke Dunkin Donut makan Croissant Tuna Salad dan minum Hot Chocolate.  Enaknya ....

Sampai di pinggir Jalan Tol Kebun Jeruk, Inti College tempat saya dijemput, lewat jam 9 malam.  Kita berpisah di situ.  Tiba di rumah sekitar jam 10 malam.  Besok hari Senin, masuk kerja, hiks hiks hiks ... liburan berakhir sudah ...

Saya mau mengucapkan terimakasih untuk 9 Saudari-saudari rekan jalan-jalan saya yg top markotop dan sip markusip.  Terutama untuk Jeny, kepala suku, ketua rombongan yg sudah mengatur trip ini dengan rapih.  Untuk para penyumbang foto-foto yg bagus-bagus, Dina Middin, Jane Jessica, Jeny, dan Ratih Utami. Thanks boleh edit, boleh posting di blog ini.  Juga untuk Saudari-saudari yg sudah motretin saya ... sehingga saya punya foto narsis ha ha ha ...  Last but not least untuk Cemara Adventure, Tour Leader, Pak Supir, dan Tour Guide.  Tengkiu semuanyaaaaaaa ....

End of Pangandaran Trip :)