Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, February 16, 2012

Travel : Wayang Windu, 31 Dec 2011 - Ke Kandang Sapi

Maunya sih, bangun pagi-pagi sebelum matahari terbit untuk melihat sapi perah diambil susunya, terus jalan ke kebun teh sambil memandang matahari terbit.  Tapi ternyata, susah banget ya bangun pagi-pagi saat cuaca sejuk.  Pada melungker semua di dalam selimut.

Saya bangun jam 5.30.  Mataharinya sudah terbit.  Jadi saya mandi.  Sambil menunggu teman-teman yg lain siap, saya foto-foto villa kita dan lingkungan sekitarnya.  Seperti saya jelaskan sebelumnya, villa kita dari kayu dan bentuknya seperti rumah panggung.







Walaupun matahari sudah terbit dan sapi-sapi sudah diperah, tapi kita ngotot mau ke kandang sapi.  OK deh pada naik ke mobil semua.  Beriring-iringan tuh 3 mobil.  Ternyata kandang sapinya dekat sekali dengan villa kita.  Sebetulnya jalan kaki juga bisa.  Itu adalah kandang sapi milik penduduk. Dari jalanan kita parkir mobil, kita berjalan melintasi lapangan rumput yg lumayan luas, lalu turun di becek-becek, nah ... dari situ sudah kedengaran suara "moooooo .... " dari sapi-sapi perah itu.  Rupanya kita bukan dari pintu depan tapi dari pintu belakang, pantesan becek-becek berair dan rada curam menurun.  Mau motong jalan sih biar cepat sampai he he he ...

Sapinya sudah selesai diperah dan sekarang lagi pada sarapan.  Sarapannya rumput ilalang yg panjang-panjang. Sama seperti manusia, sapi pun reseh kalo difoto saat lagi pada makan.  Jadi goyang-goyang deh.  Sapi perah ini bercorak hitam putih.  Coba perhatikan matanya sapi-sapi ini warnanya biru dan bulu matanya lentik.  Sapi perah impor sih ha ha ha ...





Ini foto teman-teman saya setelah dari kandang sapi, berjalan di lapangan rumput.  Sepertinya itu lapangan bola, sebab ada gawangnya.  Saya suka foto ini, tapi kata teman saya, jalan di rumput-rumput begitu mirip para pengungsi he he he ... Oya, di rombongan kita ada 3 orang anak kecil yg masih TK dan SD.


Berikut ini benar-benar street photography dalam arti sebenarnya.  Penduduk setempat lagi pada berdiri di pinggir street, dan saya memotret dari seberang street.




ngantukkkk ....

Dari kandang sapi kita kembali ke villa untuk sarapan dan mandi. Sebagian besar belum pada mandi, soalnya kan mau ke kandang sapi, takut kotor dan bau sapi.

Sarapan kita juga super komplit.  Saya suka bubur ayamnya nih ... rasanya enak dan cocok banget untuk sarapan.



to be continued

rgds,
Lucy

No comments: