Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, February 23, 2012

Japanese Food : Teritorri - Teriyaki Experience

Teritorri
Pondok Indah Mall 1, Area 51 Lv.2
Jl.Metro Pondok Indah
Jakarta Selatan 12310
Tel: (021) 7581 6664
Fax: (021) 7581 6663
29 Jan 2012



Lokasinya agak nyempil, kalau bukan karena promo voucher DealKeren, mungkin tidak bakal kepikiran mau makan di sini.  Apalagi dari segi harga relatif tidak murah.  Promo DealKeren sudah set menu yaitu New Zealand Rib Eye Teriyaki Set, komplit dengan Nasi, Miso Soup dan Ice Tea. 
Harga voucher Rp 46.800,- netto.  OK lah promo ini.  Saya makan berdua dengan pilihan menu yg sama.


Saya lihat di sekitar saya, hanya beberapa meja yg pakai voucher DealKeren, selebihnya customer biasa.  Ada satu keluarga besar nyambung-nyambung meja dari ujung ke ujung.  Jadi mestinya resto ini cukup favorit.

Kalau menurut highlight dan komentar di DealKeren, katanya metode memasaknya adalah "Lava-Rock Grilling" supaya dagingnya dalam kondisi juicy dan fresh.  Komentar orang yg pernah makan NZ Rib Eye Teriyaki di sini, katanya empuk banget.  Mari kita buktikan.


 

Ukuran dagingnya sedang -- artinya tidak besar, juga tidak kecil.  Untuk ukuran cewe, segini cukup, tapi untuk anak cowo kayaknya musti nambah 1 main course lagi deh he he he ...  Meja di sebelah soalnya begitu. :)

Daging disajikan sudah dalam kondisi terpotong-potong, dan irisannya besar-besar.  Peralatan makan hanya sumpit, tidak disediakan pisau.  Sebetulnya kalau dagingnya empuk sih, OK saja makan pakai sumpit.  Tapi ternyata, dagingnya alot, jauh dari empuk.  Saat saya sedang foto-foto makanan ini, mama saya sudah bilang "kok dagingnya keras sih?"  Saya gak percaya sampai saya mencobanya sendiri.  Mau dicaplok satu iris langsung, kok ya kegedean.  Mau digigit dibagi dua, rada susah karena alot.  Wah ... makannya kudu kerja "keras" nih ...  padahal katanya NZ Rib Eye.  Apakah karena promo dan "agak" ramai sehingga memasaknya jadi kurang pas ?  Kalau memang dagingnya keras, mending dipotong agak tipis-tipis deh jadi lebih gampang makannya.  Kalau tebal-tebal, capek mengunyahnya he he he ...

Bumbu teriyakinya lumayan enak.  So ... rasa sih enak, cuma rada keras ajah.
Re-visit ?  Hm ... kalau menu ini, rasanya tidak akan diulang.  Mungkin coba menu lain.

rgds,
Lucy

No comments: