Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, February 02, 2012

K-Drama : Man of Honor

  • Title: 영광의 재인 / Youngkwangeui Jaein
  • Also known as: Young Kwang's Jae In / Glory Jane
  • Genre: Romance
  • Episodes: 24
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2011-Oct-12 to 2011-Dec-28 

 Cast :
Synopsis :
Yoon Jae In is a struggling young woman who dreams of becoming a nurse. She meets Kim Young Kwang at the hospital when he sustains injures. Kim Young Kwang is a baseball player who used to be hotshot hitter but got demoted to second string. As they struggling to overcome their fates, they find love.

2011 KBS Drama Awards:
Source : wiki.d-addicts-Man of Honor

My comment :
Cerita : kalau dari sinopsis di atas kelihatannya tidak menarik, padahal ceritanya sangat menarik. Saya kasih ringkasan supaya menarik.

Yoon Jae In adalah putri pemilik perusahaan Go Dae International, Yoon Il Gu.  Yoon Il Gu mengalami kecelakaan mobil saat hujan lebat dan mobil masuk ke danau/sungai.  Di dalam mobil itu ada wakilnya Seo Jae Myeong dan supirnya Kim In Bae.  Seo Jae Myong berusaha menyelamatkan sahabatnya, Yoon Il Gu, tapi ternyata dia salah ambil orang, malah Kim In Bae yg dia seret ke daratan.  Yoon Il Gu sudah meninggal saat dibawa ke rumah sakit.  Istri Yoon Il Gu dan putrinya Yoon Ja In juga mengalami kecelakaan saat menuju ke rumah sakit.  Ibu Yoon Jae In koma dan Yoon Jae In menghilang.  Saat Yoon Jae In ditemukan oleh polisi, Seo Jae Myong yg berambisi memiliki perusahaan, menyuruh Kim In Bae untuk membunuh Jae In.  Tapi Kim In Bae, supir yg setia pada Yoon Il Gu, tidak tega, dia membawa Jae In ke panti asuhan dan berpesan untuk tetap menggunakan nama Yoon Jae In.  Secara berkala Kim In Bae mengirim uang dan surat kepada suster di panti asuhan.  Kim In Bae mengundurkan diri dari kantor, dan dengan uang pesangon dari Seo Jae Myong dia membuka kedai ramen. Yoon Jae In dinyatakan mati dan hilang di sungai/danau/jurang.

17 tahun berlalu, Yoon Jae In yg menjadi suster training di sebuah kota kecil, mendapat 2 pasien pemain baseball yg cidera, yaitu Seo In Woo yg adalah putra tunggal Seo Jae Myong, dan Kim Yong Kwang yg adalah putra mantan supir Kim In Bae.  Waktu mereka masih kecil, mereka beberapa kali bertemu, tetapi sekarang mereka tidak saling kenal.  Kim Yong Kwang kecil pernah memberi Jae In kecil, sebuah bola baseball dan meminta jika nanti mereka besar dan Yong Kwang berhasil menjadi Raja Home Run di liga baseball nasional, Jae In bersedia menikahinya (masih kecil udah mikirin menikah .... ganjen juga nih anak kecil he he he ...)

Karena menganggap sudah saatnya, suster panti asuhan memberikan sebuah kotak yg berisi buku tabungan dan surat-surat dari Kim In Bae untuk Yoon Jae In.  Jae In mengira Kim In Bae adalah ayahnya, jadi Jae In pergi ke Seoul untuk mencari keluarganya.  Bagaimana kelanjutan cerita?  Silahkan nonton sendiri ...

Cerita ini bagus kok.  Sampai akhir tetap konsisten.  Banyak hal-hal menarik yg diceritakan di film ini, misalnya bagaimana reaksi keluarga Kim In Bae terhadap Jae In, yg dianggap anak haram Kim In Bae. Juga proses open recruitment di Go Dae Int'l untuk mengisi posisi marketing.  Sangat menarik dan sarat dengan nilai-nilai praktis yg bikin kita manggut-manggut.  Anjuran untuk berpuas, ketekunan, tidak mudah menyerah dalam menyelesaikan tugas, komitmen, kerjasama, dll.  Saya rekomen untuk menonton serial ini.

Pemain :  Park Min Young dan  Chun Jung Myung bermain bagus.  Tapi saya lebih suka dengan akting Lee Jang Woo, benar-benar bagus dan cocok.  Keren.

OST : bagus, boleh donlot tuh ...
Ending : happy
Rating : 8/10 - Recommended !

Note :  pada pakai Samsung Galalxy SII, bagus emang nih HP ... 

rgds,
Lucy

4 comments:

Veny said...

g pasti ntn Vi, udah di copy in sama Naz .

v1olet said...

iya, nonton deh, gw pengen tau komen elu, suka apa kagak :)

Veny said...

G udah liat nih pelem ,its OK lah tp g prefer Twinkle2

v1olet said...

twinkle2 gw belon nonton. lagi nonton, me too flower