Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, December 28, 2011

J-Movie : Calmi cuori Appassionati




Title : Reisei to Jounetsu no Aida
Other Title : Calmi cuori Appassionati / Between Calmness and Passion
Telecast : 2001-11-01

Cast :
Takenouchi Yutaka as Junsei
Kelly Chen as Aoi
Yusuke Santamaria
Shinohara Ryoko

Synopsis :
Junsei, an appassionato art student (starring Takenouchi Yutaka) and Aoi, a dispassionate college girl (starring Kelly Chan) made a vow, saying they would meet each other again in the Florence Cathedral after 10 years.

versi Lucy :
Junsei, mahasiswa jurusan seni rupa berpacaran dengan Aoi, mahasiswi di universitas yg sama. Saat itu mereka berjanji bahwa 10 tahun dari saat itu, tgl 25 Mei, mereka akan bertemu di Cathedral di kota Florence Italia.  Karena kesalahpahaman mereka putus, tapi mereka tetap mengingat janji itu.  Tahun demi tahun berlalu, Junsei sudah menjadi seniman restorasi lukisan-lukisan tua di galeri di kota Florence, sedangkan Aoi menjadi perancang perhiasan di kota Milan.  Keduanya sudah punya kekasih baru, tetapi mereka masih belum bisa melupakan kekuatan cinta pertama.  Akankah mereka bertemu kembali di katedral di kota Florence ?  Akankah mereka bersatu kembali?

My comment :
Sebenernya ceritanya sangat sederhana mengenai First Love Never Dies. Jalan ceritanya juga lambat, boring, romance-nya dingin, kurang menggebu.  Yg membuat saya bertahan menonton hingga selesai, adalah karena pemandangan kota Florence yg indah dan artistik dengan bangunan-bangunan kuno, dan karena Yutaka Takenouchi.  Selebihnya film ini datar-datar saja, tidak ada unsur komedi, tidak ada unsur yg mengharukan, romance juga kurang seru.  Yg juga unik adalah karena film ini 3 bahasa -- Jepang, Inggris, dan Italia.

Florence, I'll be there, someday.

Rating : 7/10

rgds,
Lucy
























































No comments: