Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, December 05, 2011

Film : K-Drama - Scent Of A Woman



  • Title: 여인의 향기 / Yeoineui Hyanggi
  • Genre: Romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2011-Jul-23 to 2011-Sep-11 
Cast :
  • Kim Sun Ah as Lee Yeon Jae
  • Lee Dong Wook as Kang Ji Wook
  • Uhm Ki Joon as Chae Eun Suk
  • Seo Hyo Rim as Im Se Kyung 
Synopsis :
A woman, Lee Yeon Jae, is given the grim prognosis that she only has a short time left to live. She decides to quit her job at a travel agency and live her life to the fullest.


Sinopsis versi Lucy
Lee Yeon Jae seorang gadis berumur 34 tahun, bekerja di Line Travel, sebuah travel agency.  Walaupun dia mempunyai bakat dan kemampuan, tapi tidak dihargai oleh boss-nya, bahkan sering dilecehkan.  Sampai suatu hari dia didiagnosis menderita kanker kantung empedu dan divonis hanya bisa bertahan hidup selama 6 bulan.  Operasi tidak bisa menolong, satu-satunya pilihan adalah chemotherapy.  Ternyata dokter yg menangani pengobatannya adalah Chae Eun Suk, teman sekelas Lee Yeon Jae waktu SD.  Lee Yeon Jae merahasiakan kondisinya dari mamanya dan teman-temannya.  Dan bertekad menikmati sisa hidupnya yg singkat dengan melakukan hal-hal yg selama ini tidak pernah terwujud.  Salah satunya adalah berhenti kerja dan berlibur ke Okinawa Jepang.

Di Okinawa Jepang, Lee Yeon Jae bertemu dengan Kang Ji Wook, GM sekaligus anak pemilik Line Tour.  Lee Yeon Jae memiliki kesempatan untuk mendekati Kang Ji Wook dan merasakan bagaimana indahnya jatuh cinta.  Apakah Kang Ji Wook membalas cinta Lee Yeon Jae?  Bagaimana setelah Kang Ji Wook mengetahui bahwa sisa hidup Lee Yeon Jae hanya tinggal beberapa bulan?

source : Drama wiki Scent of a Woman
Hancinema Scent Of A Woman

My comment :
Cerita : Beneran bagus.  Jalan cerita menarik, komedinya lucu, romancenya asik. Enak diikuti, tidak berlebihan dan lancar sampai episode terakhir.  Harusnya ini cerita sedih dan bikin nangis bombay, tapi dikemas dalam versi yg tidak terlalu mengeksploitasi keadaan tidak beruntung Lee Yeon Jae sebagai pasien dengan penyakit yg mematikan.  Malah kesannya positif dan tegar karena bisa menerima kenyataan dan memaksimalkan waktu yg ada untuk menikmati hidup yg lebih bermakna.  Romancenya juga so sweet.  Tokoh Lee Yeon Jae memang kelihatannya seperti wanita biasa tapi ternyata luar biasa.  Begitu pula dengan tokoh Kang Ji Wook yg super baik banget, sampai saya pikir, tidak ada cowo sebaik Kang Ji Wook di dunia ini he he he ... lebay.com


Casting : Kim Sun Ah dan Lee Dong Wook sangat bagus membawakan perannya.  Tidak ada pemeran lain yg lebih cocok membawakan tokoh Lee Yeon Jae dan Kang Ji Wook selain mereka berdua.  Tapi ... menurut saya, Kim Sun Ah kurang cantik untuk disandingkan dengan Lee Dong Wook, he he he ... soalnya saya penggemar artis cantik.  Menurut orang-orang, chemistry-nya cocok, tp menurut saya, kurang ah ... Kim Sun Ah lebih cocok dengan Cha Seung Won di City Hall, karena sama-sama dodol he he he ...


OST : wah .... enak-enak nih.  Ada lagu You Are So Beautiful yg dibawakan oleh Junsu (ex DBSK, sekarang JYJ).  Junsu juga jadi bintang tamu yg muncul di salah satu episode sebagai dirinya sendiri karena Lee Yeon Jae ngefans berat. Ada lagunya MBLAQ yg juga tak kalah enak, judulnya Rottyful Sky.  Selain itu Kim Sun Ah duet dgn Lee Dong Wook. TOP banget.


Ending : happy.  Every minute is precious.

Rating : 9/10

Highly recommended!

rgds,
Lucy

No comments: