Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, December 07, 2011

Film : Korean Drama - The Princess' Man


  • Title: 공주의 남자 / Gongjooeui Namja
  • Genre: Period, romance
  • Episodes: 24
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2011-Jul-20 to 2011-Oct-06
Cast :

Synopsis :
A tragic love story between Se Ryung, the daughter of Prince Soo Yang, and Kim Seung Yoo, the son of Kim Jong Seo. Seung Yoo is a handsome and wise man who carries a noble quality. Princess Se
Ryung, a daughter of King Sejo, aka prince Sooyang, is a cheerful, lively lady with a strong curiosity and bold personality. They fall in love instantly but later they find out that their parents are sworn enemies. It's a Chosun dynasty version of “Romeo and Juliet”.

source :
Drama Wiki The Princess' Man
Hancinema The Princess' Man

Sinopsis versi Lucy :

Drama percintaan dengan latar sejarah zaman saat perebutan kekuasaan oleh Pangeran Soo Yang, belakangan ia dikenal sebagai Raja Se Jo.  Sebelum Pangeran Soo Yang menjadi Raja, ia menjodohkan putri pertamanya yg bernama Se Ryung dengan Kim Seung Yoo.  Kim Seung Yoo adalah putra Kim Jeong Soo salah seorang menteri yg bijaksana dan dipercaya oleh Raja yg saat itu memerintah. Sebagai sarjana yg pintar, Kim Seung Yoo mengajar di universitas kerajaan bagi anak-anak para bangsawan, termasuk mengajar Putri Kyung Hye, putri Raja yg sedang memerintah.
 
Se Ryung secara tidak sengaja mendengar bahwa dia dijodohkan dengan Seung Yoo. Karena ingin mengenal calon suaminya lebih dekat, Se Ryung menyamar menjadi Putri Kyung Hye supaya bisa diajar oleh Seung Yoo.  Seung Yoo yg belum mengetahui soal perjodohan ini mengira Se Ryung adalah Putri Kyung Hye.  Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama.  Sayang kenyataan berkata lain, perjodohan mereka dibatalkan dan percintaan mereka pun jadi banyak hambatan karena Pangeran Soo Yang yg berambisi merebut tahta Raja belakangan menjadi musuh bebuyutan Menteri Kim Jeong Soo yg setia.


My comment :
Cerita : Jalan ceritanya dari awal sudah membuat kita tertarik.  Sejak episode 1 saya langsung suka.  Memang karena latar belakangnya sejarah kerajaan, jadi banyak intrik di istana dan perebutan kekuasaan.  Kalau kurang suka dan boring dg politik istana, boleh di FF he he he ... Tetapi secara drama dan romance, memang bagus dan menarik.  Tokoh Se Ryung benar-benar tipe wanita yg kuat, tegas, dan mandiri, bukan tipe yg menya-menye.  Sedangkan tokoh Seung Yoo adalah tipe pria yg pintar dan periang, tapi belakangan jadi keras dan ingin membalas dendam karena keadaan.  Kalau biasa nonton film silat mandarin, mungkin jadi kesal karena tokoh-tokohnya agak-agak kurang cerdas sehingga penonton jadi geregetan.  Tapi ini Korean Drama, yg penting bukan silatnya, tapi drama dan romantikanya.  Jadi enjoy aja ....


Pemain : Park Shi Hoo adalah alasan utama mengapa nonton drama ini.  Tapi setelah dilihat-lihat saya lebih suka dengan Moon Chae Won.  Pertama kali saya nonton Moo Chae Won adalah di Brilliant Legacy, lalu di It's OK Daddy's Girl.  Di drama Daddy ini saya jadi suka sama Moon Chae Won.  Bagus nih aktingnya, enggak lebay enggak nyebelin.  Chemistry dg Park Shi Ho juga bagus.  Klop.


OST : Di episode-episode awal, lagu Baek Ji Yong sering diputar sebagai theme song dan enak banget lagunya. Tapi di episode pertengahan sampai akhir, bukan lagu BJY yg jadi theme song, ada lagu lain lagi tapi enak juga.  Karena kisah cinta tragis, maka lagunya cenderung sedih dan irama slow.

Ending : happy but ... Seung Yoo masih kurang beruntung ... hiks hiks hiks ...

Rating : 8/10

Yg ngefans sama Park Shi Hoo wajib nonton.
Yg demen period drama / drama sejarah juga wajib nonton.

rgds,
Lucy

2 comments:

Veny said...

g lg liat PTM ,
g merasa drama ini lbh bny porsi romancenya ketimbang politik istana nya , bnr kata lu politik istananya ga kae pelem mandarin .
trus 2 tokoh ce nya , ga cakep biasa aja tp karakternya kuat .
princess Kyung Hee juga bgs , sorot matanay serem yah , galak banget
trus lakinya koq bisa kepilih yg bego2an sih ?
sebenarnya mnrt lu si Kyung Hee ada hati ga sama PSH ?
G udah sampe epi 10 .

v1olet said...

Lakinya Kyung Hee tampangnya emang bego-bego gitu tapi dia setia kepada alm. raja. But, emang tuh cowo rada bego, kurang cerdas.
Menurut gw, awalnya Kyung Hee ada hati juga karena dijodohin kan, tp Kyung Hee orangnya logis jadi bisa terima bahwa PSH cintanya sama MCW.