Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, December 16, 2011

Travel : Clarke Quay

Kata teman-teman saya, motret di Singapore itu menyenangkan.  Kenyataannya memang demikian.  Kita tidak takut ditegur, dilarang atau diusir Satpam waktu motret-motret gedung/bangunan.  Kita juga tidak dilihatin orang-orang yg lewat saat kita jongkok-jongkok, nungging-nungging, ngegelosor-gelosor mencari angle yg pas.  Di sana sudah biasa melihat orang motret dengan pose unik dan tidak dianggap aneh.

Bagi saya yg suka malas bawa tripod, rasanya nyaman-nyaman saja meletakkan kamera di lantai yg saya kasih alas kain / saputangan, atau kamera saya tongkrongin di tembok jembatan, tembok pilar, tangga, dll.  Hmmm ... mungkin sudah saatnya membeli Joby Gorilla atau Tripod yg enteng.










Kalau dibanding dengan Jakarta atau Indonesia, sebetulnya Singapore tidak banyak obyek wisata alam yg menarik.  Obyek yg bisa difoto adalah gedung-gedung dengan bentuk unik dan lampu-lampu yg berwarna-warni.  Tetapi tetap menyenangkan. :)

rgds,
Lucy

2 comments:

GeGe said...

pake DSLR di tangan yg tepat emang hasilnya bedaaaa...keren banget vi, aplg motret malem hari gini...kualitas ga bisa boong yah :) klo pake poket hasilnya gelappp...klo diterangin pake PS dan sebangsanya teteup kurang maknyus hehehe....

v1olet said...

thanks Ge.
iya, suka motret suasana malam. slow speed, bikin lampu kelap-kelip kayak bintang. penyakit gw cuma satu, malas bawa tripod. kemarin mau motret fireworks juga gagal total krn salah setting dan gak bawa tripod. :(