Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, September 19, 2010

New Zealand : Jkt - Spore - Sydney - Auckland - Christchurch



Jalan-jalan Lebaran tahun ini adalah ke New Zealand.  Mimpi yg jadi kenyataan untuk saya.  Sudah lama kepingin ke New Zealand, akhirnya kesampaian juga.  New Zealand, here I come ...

Peserta tour 25 orang, terdiri dari 6 keluarga dan 2 orang single. Organizer tour kita kali ini adalah Best Tour, dengan Aweng sebagai Tour Leadernya.

Perjalanan kita ke New Zealand betul-betul parah. Kita naik SQ, tapi tidak dapat penerbangan direct Singapore - Christchurch.  Jadinya kita keliling-keliling dulu deh ... coba bayangkan capeknya ....

8 Sep 2010 - SQ 967 CKG - SIN 20:15 - 22:50 (kita kumpul di Bandara Soekarno Hatta jam 17:30)
9 Sep 2010 - SQ 231 SIN -  SYD 00:25 - 09:55
9 Sep 2010 - QF 43 SYD - AKL 12:05 - 17:10
9 Sep 2010 - DJ 3138 AKL - CHC 20:10 - 21:35

Jadi kita terbang seharian, 4 kali ganti pesawat ... lelah lemah letih tapi hati senang karena mau berlibur.

Setibanya di Christchurch karena sudah larut malam, kita langsung check in di Hotel Copthorne. Empat hari sebelum kita berangkat, tepatnya hari Sabtu tgl 4 September 2010, kota Christchurch diguncang gempa dengan kekuatan 7.1 skala Richter. Kita melalui beberapa bangunan yg rusak karena gempa, tapi penanganan di sana cepat sekali.  Itulah bedanya dengan negara kita.

Berikut ini beberapa informasi seputar negara New Zealand :
- Bentuk negara : Kerajaan
- Kepala Negara : Queen Elizabeth II
- Kepala Pemerintahan : Perdana Menteri
- Ibukota : Wellington
- Jumlah Penduduk : sekitar 4,4 juta jiwa
- 3 Kota Terbesar : Auckland - Wellington - Christchurch
- Wilayah :  terdiri dari Pulau Utara dan Pulau Selatan
- Penduduk asli : Maori
- Bahasa : Inggris
- Mata Uang : NZ Dollar, kurs NZ$1 = Rp 6.500,-
- Binatang Asli : Kiwi
- Tumbuhan : Fern = Pakis
- Olahraga Favorit : Rugby
- Penghasilan terbesar : Produk Pertanian (Sayur, Buah-buahan, Wine) dan Produk Peternakan (Susu, Keju, Daging, dll), Pariwisata
- Perbandingan manusia dan domba : 1 manusia vs 12 domba .... wow banyak little lambs ...


Ada tempat-tempat pariwisata, baik di Indonesia atau di negara lain yg pernah saya kunjungi, sebetulnya pemandangannya biasa saja, tapi karena fotografernya pintar, angle-nya tepat, dan sudah di-edit dengan photoshop, maka pemandangan pada foto tampaknya indah sekali.  Tapi sungguh deh, di New Zealand ini pemandangannya absolutely, truly, really really really bagus banget.  Tak perlu fotografer yg pintar, tak perlu pakai DSLR canggih, tak perlu edit-edit photoshop, memang alamnya indah. Pakai kamera compact saja, hasil fotonya bagus kok.

Saya bukan fotografer, tidak paham tehnik fotografi yg njelimet, juga tidak ngerti photoshop, jadi tidak pakai edit-edit-an.  Cuma foto biasa, tapi mudah-mudahan foto-foto saya bisa menggambarkan betapa indahnya pemandangan alam New Zealand.

Next Posting : Christchurch - Greymouth - Franz Josef

rgds,
Lucy

1 comment:

Guide Dieng said...

makasih nih atas informasinya

cari penginapan klik saja :
Penginapan Dieng