Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, September 19, 2010

New Zealand : Christchurch - Greymouth

Day 1 : Friday, September 10, 2010
Christchurch - Greymouth - Franz Josef

Morning Call jam 6, Breakfast jam 7, Berangkat jam 8 pagi.

Setelah breakfast masih ada waktu untuk foto-foto di taman di depan hotel. Rupanya kota-kota di sini banyak terdapat taman-taman yg indah, untuk duduk-duduk, jalan-jalan, jogging, dll.



Hari ini kita tidak keliling kota Christchurch, tapi langsung menuju stasiun Tranz Alpine. Kita akan kembali lagi ke kota Christchurch pada hari ke 4.  Saya akan posting foto-foto Christchurch yg lebih lengkap pada liputan hari ke 4 dan 5.

TRANZ ALPINE

Kita akan ke Greymouth dengan mengendarai kereta api Tranz Alpine. Lama perjalanan sekitar 4.5 jam, tapi jika ditempuh dengan bis hanya 3.5 jam.  Apalagi pasca gempa ada beberapa jalan kereta api yg rusak, jadi waktu tempuh bisa lebih lama karena kereta berjalan lebih lambat.  Saat kita naik kereta, bis yg tadi mengantar kita ke stasiun akan berjalan mendahului kita dan menunggu di stasiun di Kota Greymouth.


Mengapa diberi nama Tranz Alpine?  Karena kita akan melalui Pegunungan Alpine.  Pegunungan Alpine dengan salju abadi di belahan dunia kita ini ada 2, yaitu di Swiss untuk bumi belahan Utara, dan di New Zealand untuk bumi belahan Selatan.

Kereta Apinya bagus dan nyaman.  Ada gerbong khusus jual makanan dan minuman sehingga kita tidak kelaparan selama 4.5 jam perjalanan.



Ada gerbong yg terbuka di sisi kanan dan kiri supaya kita bisa menikmati pemandangan selama perjalanan. Di situlah saya mengambil foto-foto. Dan terus terang, tidak mudah untuk memotret di situ karena kereta berjalan cepat (perlu tehnik panning), goyang kanan goyang kiri, mana dingin banget (temperature 3 - 10 derajat Celcius), banyak angin tambah dingin lagi sampai muka dan tangan beku, hujan pula .... basah deh.  Saya sampai berkali-kali bolak-balik untuk menghangatkan badan dan tangan, padahal sudah dibungkus rapat-rapat dengan jaket bulu angsa, syal, dan topi.  Saya juga menenggak Tolak Angin plus Madu, supaya tidak masuk angin.  Jadi kalau kualitas foto-foto kurang bagus, harap maklum.  Terus terang ratusan foto yg dijepret, tapi foto-foto yg mendingan cuma sedikit.  Sungguh, pemandangan aslinya jauh lebih bagus daripada fotonya. Saking bagusnya, sampai lupa bernafas ...

Click the image to enlarge

Domba - domba : mereka merumput sepanjang hari, makan dan tidur di situ. Mereka akan tetap di situ karena sekeliling padang rumput itu dipasang pagar dengan kawat listrik, lagi pula sifat domba kan penurut.



Sekawanan Rusa


Ternak Sapi ... NZ penghasil susu sapi terbesar ... yg doyan susu dan produk susu kalau tinggal di sini sejahtera deh ...




Padang rumput hijau yg membuat mata segar dan hati sejuk



Peternakan kuda


South Alpine, Glacier, and Snowy Mountains








Karena kereta api melaju cepat, banyak foto2 yg "unique by accident" ... ha ha ha ...


Foto-foto masih banyak, akan saya upload di flickr.

to be continued

rgds,
Lucy

No comments: