Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, September 21, 2010

New Zealand : Queenstown Shotover & Gondola

SHOTOVER  JET - The World Most Exciting Jet Boat Ride

Shotover Jet adalah Jet Boat yg mengarungi sungai kecil yg arusnya deras seperti arung jeram, hanya bedanya kalau arung jeram pakai kapal sekoci, nah kalau ini pakai boat dengan kekuatan mesin (bukan motor boat seperti biasa loh ...).

Jet Boat sudah lama digunakan di sungai ini saat tambang emas masih beroperasi sebagai alat transportasi. Begitu tambang emas ditutup, Jet Boat dijadikan obyek pariwisata oleh perusahaan Shotover.  Permainan ini super seru dan relatif aman.  The world most exciting jet boat ride.  Semua perlengkapan demi keamanan dan keselamatan kita sudah disiapkan. Tarifnya lumayan mahal NZ$ 115 untuk sekali naik.

Shotover Jet Boat Queenstown

Ini gambar-gambarnya.

Sungai tempat kita ber-jet boat ride.

Pasukan Jet Boat Ride

3 foto di atas bukan saya yg ambil fotonya, tapi beli.  Soalnya kalau naik jet boat ini, kita tidak bisa foto-foto kan. Harganya lumayan mahal, 1 set terdiri dari 3 foto dan 1 CD.  Seru banget naik Shotover Jet ini.  Highly recommended !  Begitu turun dari boat ini, rambut acak-acakan, muka basah kuyup, kacamata basah, muka pucat, baju sih kering (krn pakai jas hujan), gigi juga kering krn nyengir terus saat angin berhembus kencang, tapi seru banget.  Ada juga teman kita yg mual-mual. Oya, yg sakit jantung dan asma, tidak boleh naik.  Iya lah ... anginnya kencang sekali, apalagi waktu pilotnya (namanya Nick, yg sudah kawakan mengemudi Jet Boat, keren pula!) mulai kasih kode, telunjuk mutar-mutar di udara, tandanya boat akan berputar (spin) 360 derajat. Wow ..... keren!

Setelah ber-jet boat ria, kita melanjutkan perjalanan untuk naik Gondola dan naik Luge.

GONDOLA & Skyline LUGE

Naik gondola sih sudah biasa, tapi yg istimewa adalah naik Luge. Mula-mula harus naik gondola biasa dulu yg tertutup, setelah itu dilanjutkan dengan naik gondola yg terbuka seperti orang mau main ski.  Ada kamera selagi kita naik di gondola terbuka ini. So, keep smiling ... sampai satu point yg tidak kita duga-duga, kita akan difoto.

Waktu naik gondola, kita melewati tempat untuk Bungy by AJ Hackett.

Luge adalah kendaraan kecil seperti gokart.  Ada gas dan ada rem.  Kalau mau nge-gas, tuas di dorong ke depan, dan kalau mau berhenti, tuas ditarik ke belakang. Ada track khusus untuk Luge, dan track ini menurun berliku-liku, ada rambu-rambu lalu lintasnya juga, kapan kita harus mengurangi kecepatan dan kapan bisa ngebut tancap gas.  Yang naik Luge mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, bapak-bapak, ibu-ibu, opa, oma, semua bisa menikmati.

Luge Track

Skyline Luge Queenstown

Sesuai dengan quote-nya "Once is never enough", kalau ketagihan naik Luge, boleh ulang lagi tapi bayar NZ$10.  Selagi naik Luge ada hidden camera, so keep smiling lagi deh .... Foto-foto bisa ditebus dengan harga NZ$10 - NZ$35. Bisa foto satuan atau paket. Kalau beli foto, dikasih kode nomor untuk download foto kita dari website-nya.

Foto-foto dari lokasi gondola bagus-bagus lho ... soalnya tempatnya tinggi dan hampir sunset.

Setelah naik Luge, kita melanjutkan perjalanan ke Queenstown untuk makan malam.  Dinner kita adalah di Seoul Garden, alias makanan Korea.  Aneh juga sih, ke New Zealand kok makanannya Chinese Food lah, Korean Food lah ... dan besok Thai Food.  Mustinya makan Steak dong ... Rib Eye Steak kek, Sirloin Steak kek, Tenderloin Steak kek .... duh gimana sih tournya nih ...

Berhubung makanan-makanan itu "B" aja, gak istimewa, jadi gak usah dipotret lah ....

Setelah makan malam, kita check in di Hotel Copthorne Lake Front Hotel.  Letaknya tidak jauh dari Mal Queenstown, hanya jalan kaki sekitar 10-15 menit, lalu tidak jauh dari Danau Wakatipu.

Kita kembali ke mal untuk beli souvenir dan snack setelah taruh koper di kamar.  Toko-toko souvenir di sini buka sampai jam 9 malam dan penjualnya orang-orang Asia.  Toko-toko baju, sepatu, dll sudah pada tutup sejak jam 5 sore.  Yg buka hanya restaurant Fast Food, cafe, bar, toko coklat, toko cookies, dll

Sekitar jam 10 kita selesai belanja dan jalan santai sambil kedinginan kembali ke hotel.  Besok pagi kita ke Milfordsound.