Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, August 26, 2015

Java Trip : Pantai Kukup Gunung Kidul

Pantai Kukup, Tanjungsari, Gunung Kidul
Yogyakarta, 20 February 2015


kukupbeach4-0207crw

Berangkat dari Yogyakarta pagi hari setelah sarapan, tapi mampir beli Bakpia Kurnia Sari dulu, lalu beli thiwul Yu Tum juga.  Jadinya sampai di Pantai Kukup sudah tengah hari, saatnya makan siang.  Setelah parkir (lapangan parkirnya luas), kita masuk menuju pantai.  Kita melalui warung-warung yg jual makanan.  Yg menarik bagi saya adalah udang goreng garing yg dijual kiloan, dan rumput laut goreng.

Siang itu panas banget, matahari bersinar terik.  Kita sewa tikar dan kita pilih lokasi di bawah batu karang biar adem.  Makan bakpia dan thiwul dulu lah ...

Pantai Kukup ini termasuk lokasi pantai di Gunung Kidul yang baru dikelola dijadikan tempat wisata.  Bisa dibilang ini mirip Tanah Lot di Bali.  Pantainya berkarang dan berlumut, pasirnya coklat, ada batu karang yg besar-besar, bergua-gua, ada pulau karang yg terhubung dengan jembatan, dan ikan laut hias di sini bagus-bagus.  Kalau suka mancing, bisa mancing.  Kalau suka fotografi, sebaiknya datang sore hari, selain sudah tidak terlalu panas, juga di Pantai Kukup ini sunsetnya bagus.  Sayang saya datangnya masih siang.  Makin sore, makin ramai yg datang, karena mau lihat sunset.

kukupbeach3-0204crw
Pantai berpasir coklat, batu karangnya besar-besar


kukupbeach17-0263crw
Berkarang, berlumut, dan banyak rumput laut


kukupbeach23-0272rw
Banyak gua-gua


kukupbeach25-0279rw
Pulau Karang yg terhubung dengan jembatan



kukupbeach21-0270rw
memancing ...


kukupbeach29-0304rw

kukupbeach5-0211bwrw
main air ..


kukupbeach12-0242rw

kukupbeach28-0303rw
mencari ikan hias


kukupbeach33-0310rw

kukupbeach32-0309rw
ikan hias yg dijual

Selagi mama dan tante saya beli nasi bungkus, udang dan rumput laut goreng, saya mulai foto-foto dan karena langit sangat flat (siang bolong sih ...) maka saya slow speed aja pakai filter ND 400 supaya dapat efek kabut-kabut kapas-kapas ...

kukupbeach20-0267rw

kukupbeach9-0226rw


Sekitar jam 14.30 kita pulang supaya tidak terlalu sore sampai di Yogyakarta.  Mungkin lain kali kalo ke Yogyakarta lagi, saya mau datang lagi ke Pantai Kukup atau Pantai Baron, yg letaknya berdekatan. tapi sore hari supaya dapat foto sunset.

more photos : Album Java Trip

to be continued

next posting : Soto Pak Sholeh

rgds,
Lucy

No comments: