Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, November 01, 2015

Java Trip : Soto Pak Sholeh

Soto Pak Sholeh, Yogyakarta
21 Februari 2015

pak sholeh soto1-084417brw

Kalau ke Yogyakarta, jangan lupa makan Soto Pak Sholeh.  Mengapa?
Sebab Pak Sholeh tidak buka cabang, cuma satu restorannya di Jl. Wiratama No. 84, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Telepon:+62 274 560584.  Bukanya dari pagi jam 6.30 kalo gak salah.  Tutupnya jam 15.00, tidak sampai sore.  Kemarin kita ke situ sore hari setelah dari Pantai Kukup, eh ... sudah tutup.  Nah hari ini pagi banget deh, sarapan di Soto Sholeh.

Soto Sholeh ini soto daging sapi yg kuahnya bening.  Enak kuah kaldunya ringan dan sedap. Pakai kol, taoge, daun bawang, bawang goreng, seledri.  Kalau suka pedas, pakai sambal dan kecap jadi lebih enak.  Seperti biasa, pakai kerupuk bisa lebih rame.  Nasinya bisa dicampur di soto atau bisa dipisah di piring sendiri.  Kalo saya sukanya yg dicampur, biar kuah sotonya lebih meresap ke nasi.

Lauk tambahannya adalah aneka gorengan, hati, telur, kerang, usus, tahu tempe bacem, dan paru goreng.  Saya paling suka paru goreng, saya suwir-suwir dan dimasukkan ke dalam kuah.  Atau ditaruh di piring sendiri dan dikasih kecap,  hmmmm sedaaaapppp.

pak sholeh soto2-084924brw

Paru Goreng

pak sholeh paru1-084142brw

Tahu dan Tempe Bacem

pak sholeh tahutempe1-084114brw

Soal harga, enggak terlalu mahal.  Masih terjangkau lah.

next posting : Dawet Ireng Purworejo

more photos at Java Trip Album

rgds,
Lucy

No comments: