Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, August 10, 2015

Java Trip : Ketep Pass

Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah
19 Februari 2015

keteppass3-0168rw

Orang Jakarta ke Puncak Pass yang artinya Puncak Tertinggi di area Puncak.
Nah, Kopeng juga punya puncak tertinggi juga yaitu Ketep Pass yg berada di Puncak Bukit Sawangan (antara Gunung Merapi dan Merbabu), Magelang dengan pemandangan utamanya Gunung Merapi.

keteppass4-0170rw

Ada apa di Ketep Pass ?
Setelah parkir kita bisa langsung melihat pemandangan bukit-bukit hijau.  Saat kita ke situ, lagi berkabut, jadi tertutup deh Gunung Merapinya.

keteppass2-0163rw

Ada Vulcano Center.  Kalau mau masuk harus beli karcis masuk.  Di dalam Vulcano Center ada foto-foto Gunung Merapi dari masa ke masa.  Ada miniatur Gunung Merapi dan ada jalan melingkar menuju ke Pelataran Panca Arga.

keteppass5-0172rw

keteppass7-0175rw

keteppass8-0177rw

keteppass9-0178crw

Pelataran Panca Arga itu tempat tertinggi untuk melihat 5 gunung. Lokasi ini merupakan puncak tertinggi di Obyek Wisata Ketep Pass. Dari puncak tertinggi ini pengunjung dapat melihat 5 gunung, yaitu Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Slamet. Selain kelima Gunung tersebut pengunjung juga dapat melihat dan menikmati gunung-gunung kecil dan bukit-bukit yang sangat indah antara lain Gunung Tidar, Gunung Andong, Gunung Pring, Bukit Menoreh, Bukit Telomoyo, dan lain-lain.

keteppass14-0188rw

Ada patung burung dan tempat duduk-duduk seperti lapangan.  Juga ada Vulcano Teater yg memutar film singkat tentang Gunung Merapi.

keteppass15-0190rw

keteppass16-0192rw

Ketep Pass ini diresmikan oleh Megawati Soekarno Putri thn 2002 seperti foto di bawah ini.

keteppass12-0183rw

Bolehlah mampir untuk menambah pengetahuan dan menikmati pemandangan dan udara segar.

more photos Java Trip Album

to be continued

rgds,
Lucy

No comments: