Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, August 12, 2015

Java Trip : Bakmi dan Nasi Goreng Pak Pele

Yogyakarta
19 Februari 2015


pak pele magelangan2-190943brw

Setelah berburu batik di Mirota dan Roemah Batik, kita makan malam di sekitar Keraton Yogya, tepatnya di Bakmi dan Nasi Goreng Pak Pele.  Lokasinya di sebelah Timur Pagelaran Keraton Yogyakarta.  Warung tenda di pinggir lapangan alun-alun ini rame banget.  Mobil-mobil pada parkir berderet-deret.  Saat itu lagi hujan, tapi pengunjung tetap banyak.  Walaupun rada basah-basah dikit karena hujan tampias di tenda, makan yg hangat-hangat memang cocok.

pak pele warung2-185049rw

Menu yg bisa dipesan adalah seputar bakmi, bihun dan nasi.  Yang terkenal adalah Bakmi Godog, Bakmi Goreng Jawa, Nasi Goreng Jawa, dan Nasi Mawut atau Mangelangan (nasi goreng + bakmie goreng).  Bakmi bisa diganti dengan bihun.  Dagingnya ayam dengan telur yg diaduk sampai tercampur di bakmi/bihun dan bawang putih yg wanginya intense, plus daun seledri dan bawang goreng.  Dengan kerupuk dan kerecek lebih nikmat.

pak pele bakmi godog 20150219_190908cbrw
Bihun godog

pak pele magelangan1-190927brw
Nasi Mawut atau Magelangan

Minuman yg mantep adalah air jahe yang gula jawanya masih bongkahan.

pak pele gulajahe1-185900cbrw

Soal rasa, kayaknya sih otentik masakan Jawa ...
Soal harga, jangan kuatir, terjangkau lah ...

more photos Album Java Trip

to be continued

rgds,
Lucy

No comments: