Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, August 11, 2015

Java Trip : Sego Pecel Bu Wiryo

Yogyakarta
19 Februari 2015

pecel bu wiryo3-140612crw

Tiba di Yogyakarta siang hari dan langsung cari restoran untuk makan siang.  Kita ke Sego Pecel alias Nasi Pecel Bu Wiryo yg lokasinya dekat UGM.  Alamatnya ada di foto di bawah ini.  Dari papan namanya, katanya sudah jualan sejak tahun 1959.  Wah sejak saya belon lahir ...

pecel bu wiryo1-135826rw

Restorannya sederhana, tapi ada penyanyi dan musik live loh ...  Jadi kit makan dihibur dengan lagu-lagu tempo dulu (mungkin tergantung pengunjung kali ya ...), dan lagu-lagu yg lagi top.


Nasi pecel itu nasi dengan sayur-sayur disiram bumbu kacang yg diuleg kasar, kalo di Jakarta disebutnya gado-gado.  Pecel Yogya beda sama pecel Madiun loh ya ...  Ada lauk lainnya seperti gorengan dll. tapi waktu kita ke sana sudah tinggal sedikit macamnya.  Minumnya air jeruk.  Jangan lupa makan pecel pakai kerupuk.  Di tiap meja ada satu kaleng kerupuk, silahkan ambil sendiri.

pecel bu wiryo2-140531brw

pecel bu wiryo kerupuk1-140408rw


Karena dekat dengan kampus maka harga makanannya cocok untuk kantong mahasiswa.

more photos Album Java Trip

to be continued

rgds,
Lucy 


No comments: