Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, July 11, 2012

Food : Cafe de Paris

Cafe de Paris
Belezza Shopping Arcade, Lt. Dasar
Jl. Arteri Permata Hijau No. 34
Jakarta Selatan
17 Juni 2012


Saya beli voucher Promo Disdus ini karena lokasi terjangkau dan kebetulan berlum pernah makan di sini.  Voucher seharga Rp 115.000,- Mendapatkan 2 Main Course + 1 Appetizer + 2 Dessert
Harga Normal: Rp 267.950,-.  Hari Minggu, saya eksekusi promo ini untuk makan siang berdua mama.

Restonya tidak besar tapi cukup nyaman, hanya ada beberapa meja dan masih sepi.  Ternyata memang Minggu pagi sampai siang sepi pengunjung, belum bubar gereja kali ya.  Sesuai dengan namanya, semua menu dalam Bahasa Perancis, tapi ada terjemahan Bahasa Inggris juga.


Mula-mula keluar roti pembuka (gratis).  Oya, promo tidak termasuk minuman, jadi kita pesan Orange Ice Tea untuk mama saya, dan untuk saya, Beer Heineken ... soale Minggu siang ini gerah banget .... (alasan .... emang dasar pengen nge-beer). 



Kata mama saya, Orange Ice Tea ini rasanya teh dikasih perasan air jeruk, biasa banget.



Appetiser yg saya pilih adalah Beignets de Crevettes alias Udang Goreng Tepung.  Ukuran udang standard, enggak gede, enggak kecil.  Digoreng garing.  Cocolannya saus yg rasanya agak asam.  Lumayan rasanya setelah dicocol saus ini.


Main Course-nya, Steak daging sapi untuk mama saya. Saya lupa namanya, soale susah nyebutnya.  Ukuran dagingnya kecil dan memang agak alot he he he ... Sayurnya malah kelembekan, kelamaan dimasak.


Untuk saya Fillet Kakap digoreng Tepung.  Isinya 2 potong dan digoreng garing.  Kurang di-tus, kurang kering, minyaknya masih banyak.  Rasanya biasa aja.


Dessert yg kita pilih adalah Crepe Flambee au Rhum alias Kue Dadar disiram kuah rum. Kue dadarnya biasa banget, kayak bikinan rumahan dari telur plus tepung plus vanili.  Kayaknya kita bisa bikin nih di rumah, malah mungkin lebih enak.  Cuma penyajiannya aja di-flambe alias disiram kuah panas berapi.


Dessert satunya lagi adalah Banana Flambee au Rhum alias pisang bakar disiram saus rum.  Sama ini juga di-flambe.  Pisang raja sebuah, dibelah dua, lembek, dikucurin perasan lemon (jgn banyak-banyak, nanti kelewat asam), plus saus rhum yg manis wangi.  Jangan bandingin sama Banana Flambe di Resto Jepang Edogin or Shima deh, kalah jauhhhh banget.  Selisih harganya juga jauh sih he he he ...


Kalau mau coba-coba sih boleh ... kalau pas ada promo.  Kalau tidak promo sih, sayang kayaknya.  Dari aspek rasa, biasa aja.

As always, pesan kuliner saya "Jangan percaya sama foto, sebab foto itu menipu adanya ..., cicipi dulu, baru tahu rasanya." 

rgds,
Lucy

No comments: