Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, July 13, 2012

Food : Sushi Tei - 29 Juni 2012

Sushi Tei
Central Park, Jakarta Barat

Promo Disdus di Sushi Tei, tak boleh dilewatkan.

Voucher seharga Rp 105.000,- Nett mendapatkan Paket B : Tuna Salad Crispy Mentai + Gyu Yanagawa + Pino Ice Cream

Saya ke Sushi Tei bertiga sama keponakan saya, kalau cuma 3 macam ini saja, masih kurang kenyang, jadi masih pesan menu-menu lain.


Saya ulas menu promo Disdus dulu ya ...

* Tuna Salad Crispy Mentai : Tuna salad sushi roll with cod roe mayonnaise sauce. Isinya 8 potong. Tuna suwir-suwir dan tepung crispy digulung di dalam.  Yg enak adalah saus mayonaise yg disiram di atasnya, meleleh di mulut. Yummy ... Pokoke yg ada mentai-mentai ini enak deh ...



* Gyu Yanagawa : beef with burdock root and egg.  Ini telur dadar atau omelette yg isinya daging sapi dan akar Burdock atau Gobo.  Saya sendiri tidak tahu Akar Burdock dalam bahasa Indonesia namanya apa.  Tapi kalau Bahasa Mandarin, ini adalah Niu Bang terjemahan bebasnya Buntut Sapi.  Mungkin karena bentuknya agak panjang seperti buntut sapi.  Saya pernah makan salad dengan irisan/parutan kasar Niu Bang mentah.  Enak juga rasanya dan katanya ini tanaman obat tradisional.  


 * Pino Ice Cream (Mix Flavour: 3 strawberry dan 3 coffee).  Dibungkus satu per satu dalam plastik.  Mari kita buka, apa isinya.  Ternyata lapisan luarnya adalah coklat putih, isinya baru ice cream.  Makannya sekali caplok.  Enak banget ...




Selain 3 menu di atas, kita masih memesan beberapa menu.

Chicken Katsu Curry (Rp 48 rb ++) untuk Michelle.  Seperti biasa, kuahnya dipisah.  Mungkin kalau dicampur, katsunya jadi kurang crispy.  Saya icip-icip, enak juga.  Boleh diulang nih kalau mau makan simple sendirian.



Salmon Teriyaki Don (Rp 58 rb++) untuk mama dan saya, sharing.  Irisan telurnya untuk Michelle.  Enak banget ... salmonnya.


Watermelon Sherbet (Rp 23 rb++).  Ini es dengan rasa semangka dalam wadah plastik bermotif semangka.  Ini es biasa yg diserut halus lalu didinginkan lagi jadi seperti es krim dengan tekstur halus, padahal tidak pakai susu.  Enak dan harum.  Boleh diulang lagi nih, cobain yg rasa mango / mangga.


Michelle in action ! 




Enaknya ada Promo Disdus adalah kita bisa mencoba menu-menu yg tidak pernah terpikirkan oleh kita untuk dicicipi.  Promo Sushi Tei lagi dong ....

rgds,
Lucy

No comments: