Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, June 28, 2012

Food : Chinese Food - Paradise Dynasty

Paradise Dynasty
Plaza Senayan, Jakarta
2 Juni 2012


Yang membuat Paradise Dynasty unik adalah Colorful Xiao Long Pau.  Satu porsi terdiri dari 8 buah dengan warna dan ras berbeda-beda.  Ada rasa green tea, jamur, black truffle, ginseng, original, dll. Cara makan Xiao Long Pau yg benar juga dikasih tahu di kertas yg jadi alas mejanya.  Mula-mula ambil Xiao Long Pau dengan sumpit, taruh di sendok bebek, tusuk / jepit dengan sumpit sampai keluar kuahnya, hati-hati kuahnya panas, hirup sambil tiup-tiup kuah itu, lalu makan xiao long pau itu, boleh tambahkan kecap asin dan irisan jahe.  Harap dimakan segera setelah disajikan, sebab kalau sudah dingin akan mengurangi cita rasanya.  Lezat bok!




Michelle makan Xaio Long Pau

Setelah makan Xiao Long Pau sebagai makanan pembuka, boleh makan berat.  Kita pesan La Mien Daging Babi (non halal) dan La Mien Seafood.

La Mien Daging Babi
Porsinya lumayan banyak.  Kuah kaldunya butek putih, sedap dan gurih.  La Miennya banyak dan dimasaknya pas.  Dagingnya lumayan banyak, ada sayuran dan telur rebus juga.  Enak, boleh diulang order ini kalau ke sini lagi.


La Mien Seafood
Kuah kaldunya juga putih butek, gurih enak.  Isinya selain La Mien, ada sayur, fillet ikan, udang, baso cumi, telur.  Jangan lupa kasih cabe, enak .... sedap.  Apalagi kalau dimakan saat mendung, atau hujan, bisa menghangatkan perut dan tenggorokan. :)



Dasar perut nasi, enggak nendang kalo belon ketemu nasi, jadi order Nasi Goreng.
Nasi gorengnya putih kuning pucat dimasak dengan irisan daun bawang, daging asap, udang, dan telur aduk-aduk. Isinya banyak. Gaya nasgor Hongkong.


Kenyang?  Eeeh ... masih order roti manis ... roti disemir dengan madu kayaknya ...


Suasana resto ini lumayan nyaman, cuma agak gelap / remang-remang untuk ukuran Chinese Resto. Soalnya saya merasa yg remang-remang itu cocoknya untuk Cafe.  Untuk Chinese Resto enaknya agak terang dikit he he he ... But, ornamen di langit-langitnya unik.


Dapurnya dari kaca, jadi bisa lihat kokinya bikin La Mien, bikin Xiao Long Pau, masak-masak, dll.  Keponakan saya senang tuh lihat kesibukan dapur seperti itu.  Saya juga suka lihat orang masak, tapi kalo saya disuruh masak kayaknya belum mampu ... hu hu hu ...


rgds,
Lucy

2 comments:

Veny said...

Xiao Lung Bao nya skrg lg musim kae gitu ya , kae di Din Tai Fung

v1olet said...

iya bener, tapi gw suka xiao lung bao yg rasa original.