Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, June 15, 2012

Food : Mochi Mochi



Waktu saya kecil, yg namanya kue moaci itu hanya 1 macam, yaitu yg isinya kacang tanah dilumuri tepung.  Ukurannya ada yg kecil-kecil sehingga makannya tinggal sekali caplok, ada juga yg segede telor bebek dan kalau digigit tepungnya berantakan kemana-mana.  Saya doyan banget sama yg namanya kue moaci.  Kenyil-kenyil, wangi, dan isi remukan kacang tanah yg gurih gurih manis.

Selain kue moaci yg seperti itu, ada lagi kue moaci yg versinya terbalik ...  artinya remukan kacang bukannya ditaruh di dalam kue moaci, tapi malah kue moacinya dibaluri remukan kacang.  Kebalik kan?  Sayangnya yg versi ini kalau tidak segera dikonsumsi, moacinya jadi berair dan terus terang ribet membuatnya.

Sekarang ini, kue moaci sudah banyak versi dan banyak pilihan rasa.  Bukan cuma isi kacang tanah doang wang wang wang ....  Kalau ke Taiwan kita dibikin bingung dengan berbagai varian moaci, bukan cuma isinya tapi juga lapisan luarnya.  Mulai dari lapisan luarnya bisa yg dibalur tepung, wijen putih, wijen hitam, kacang tanah, abon, coklat, dan lain-lain.  Moacinya sendiri bukan hanya rasa kenyil-kenyil tepung wangi, tapi diberi rasa kacang hijau, kacang merah, green tea, coklat, strawberry, durian, dan lain-lain.  Isinya apalagi, lebih bermacam-macam deh ... kacang tanah yg manis, kacang tanah yg asin, wijen putih, wijen hitam, kacang merah, kacang hijau, coklat, green tea, durian, dan lain-lain.  Saya suka banget ...  Jepang juga banyak variasi moaci atau mochi lho.

Gak perlu jauh-jauh ke Taiwan atau ke Jepang sebab di sini sudah banyak gerai Mochi Mochi Taiwan.  Hampir di setiap mal atau supermarket ada gerai Mochi Mochi.  Harganya di kisaran Rp 4.000 - 6.000 per buah.



Bukan promo tapi beneran enak ...

rgds,
Lucy




No comments: