Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, June 27, 2012

Film : J-Movie - Miporin no Ekubo



  • Title: みぽりんのえくぼ
  • Title (romaji): Miporin no Ekubo
  • Also known as: Miporin's Dimple
  • Format: Tanpatsu
  • Genre: Human drama
  • Broadcast network: NTV
  • Broadcast period: 2010-Aug-28 
Cast :
Synopsis :
Hirosue and Nagase will play a married couple in this tearjerker, based on a true story of two parents who are told that their daughter Miho (played by Manatsu Kimura) has one year left to live due to a brain tumor. The drama depicts the family's remaining time together, including the 359 letters that Miho drew before her death.

source :
wiki.d-addicts - Miporin no Ekubo

My Comment :
Cerita : Dari awal sudah sedih ... sampai akhir masih sedih juga.  Miho alias Miporin anak yg ceria. Pada waktu usia 2 tahun Miporin sakit leukimia tapi setelah melalui serangkaian pengobatan, dia dinyatakan sembuh.  Tapi pertumbuhan badannya sangat lambat, tubuhnya kecil mungil tidak seperti anak-anak seusianya.  Cerita bermula saat hari pertama Miporin masuk SMP.  Pada usia 13 tahun dan 7 bulan kehidupannya berhenti ....  Nah sudah tahiu endingnya kan ... yg namanya tumor otak belakangan menjadi kanker otak, tentulah tidak bisa bertahan lama ... umumnya hanya 1 tahun, hanya 10% yg bisa bertahan sampai 5 tahun.  Begitu vonis team dokter yg merawat Miporin.  Papa dan mama Miporin sangat sayang dan sabar merawat Miporin.  Papa Miporin membelikan seperangkat alat gambar dan kertas gambar seukuran postcard supaya Miporin bisa melukiskan hal-hal yg dialami sehari-hari oleh Miporin dan itu menjadi seperti rangkaian surat singkat. Misalnya gambar pertama adalah buah peach yg dibelikan papa, tapi Miporin tidak boleh memakannya karena sedang dalam pengobatan. Pada postcard itu ditulis, "Ingin cepat keluar dari Rumah Sakit supaya bisa makan peach ini."  Seluruh waktu mama tersita untuk merawat Miporin dan seolah-olah menelantarkan kakak perempuan Miporin dan menimbulkan perselisihan hingga akhirnya kondisi Miporin diberitahukan.

Cerita yg sedih dan mengharukan.  Bagi yg tak suka cerita keluarga yg berderai airmata, pasti bilang film ini tearjerker he he he ... Tapi kalau yg suka drama sedih, silahkan nonton.  Harap siapkan tissue yg banyak dan kompres mata, dijamin mata bengkak.

Pemain : Ryoko Hirosue dan Nagase Tomoya ... 2 nama ini saja sudah "menjual" dan salah satu alasan saya nonton film ini.  Yg jadi Miporin juga bagus aktingnya.

Ending : sedih pastinya !

Rating : 8/10

rgds,
Lucy

No comments: