Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, June 14, 2012

Food : Nasi Pecel dan Nasi Bali

Satay Khas Senayan
Puri Indah, Jakarta Barat
19 Mei 2012

Biar gimana pun, hidangan Indonesiaku memang bikin kangen ....
Kembali ke selera kampung halaman ....

Nasi Pecel Komplit
Makanan rakyat yg murah di dearah Jawa Tengah dan Jawa Timur, tapi di Jakarta enggak murah lho. Isinya sih memang komplit dan cukup representatif di restaurant yg bagus dengan suasana yg nyaman, seandainya ada orang asing yg ingin icip-icip hidangan otentik Indonesia bisa ke sini.  Pelengkap untuk pecel adalah empal yg disuwir-suwir dan rempeyek kacang.  Mantep!



Di kawasan Kebun Jeruk Jakarta Barat dan sekitarnya, selain Satay Khas Senayan, saya bisa rekomen nasi pecel di Rumah Makan Jawa Timuran "Kedung Sari" dan "Bale Dahar".  Masing-masing ada ciri khasnya sendiri-sendiri.

Nasi Bali Komplit
saat saya ke sini, sedang ada Festival Makanan Bali.  Salah satunya Nasi Bali Komplit.  Lauknya lumayan rame, ada sate lilit, ayam disuwir-suwir, telur balado, krupuk kulit ayam, lawar kelapa, teri kacang, dll.  Rasanya boleh lah ... walaupun masih kalah dengan Nasi Bali di Warung Made he he he ... kebawa suasana kali ya .... Makan Nasi Bali enaknya ya ... di Bali he he he ...



Saya minum Es Soda Gembira.  Biasanya yg namanya Soda Gembira = Susu Kental Manis + Sirop Merah + Air Soda.  Tapi di sini tidak pakai susu tapi pakai Es Krim terus diguyur Air Soda.  Hasilnya Gembira juga sih .... he he he ....  Busanya jadi mumbul.  Kalau mau Gembira yg Pinky, minta es krim stroberi, kalau mau Gembira yg Soklat, ya ... minta es krim soklat deh ... Atau mau yg wangi-wangi vanili ya ... es krim Vanilla tho ...



rgds,
Lucy

2 comments:

Unknown said...

Nasi bali hmmmmm pake smbel matta rasa nya bikin nafsu aja :)

v1olet said...

setuju, memang sambel tuh penambah selera....