Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, June 29, 2012

Film : J-Movie - Toire no Kamisama


  • Title: トイレの神様
  • Title (romaji): Toilet no Kamisama (Toire no Kamisama)
  • Title in English: Goddess in the Toilet
  • Format: Tanpatsu
  • Genre: Human drama
  • Viewership ratings: 9.8% (Kanto), 16.1% (Kansai)
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2011-Jan-05
  • Air time: Wednesday 21:00
  • Theme song: Toilet no Kamisama by Uemura Kana 
Cast :
Synopsis :
Kana Uemura's song "Toilet no Kamisama" turned into a 2-hour drama special on TBS. The song, which is nearly 10 minutes in length, tells of Uemura's relationship with her grandmother, from her childhood to her grandmother's death.

source :
wiki.d-addicts - Toilet no Kamisama

My comment :
Cerita : ini film drama special, jadi mestinya bagus.  Dan memang bagus menurut saya .... Kana anak yg periang diantara 4 bersaudara.  Ibunya agak cuex, sedangkan ayahnya diceraikan dan pergi dari rumah karena gaya hidupnya yg sembarangan dan suka judi.  Untungnya kakek dan nenek Kana tinggal di sebelah rumah mereka dan cukup berada.  Kana menjadi hiburan yg mendatangkan keceriaan bagi pasangan manula itu.  Setelah kakek meninggal, Kana diminta tinggal di rumah nenek supaya si nenek tidak kesepian.  Si nenek mendidik Kana dengan sangat baik, disiplin, pengertian, dan penuh kasih sayang.  Kana jadi pribadi yg kuat dan mandiri.  Untung juga si Kana dididik oleh nenek, ketimbang 3 saudaranya yg tetap tinggal di rumah mama dan tidak mandiri. 

Dari semua pekerjaan rumah tangga, yg paling menyebalkan adalah membersihkan toilet.  Maka supaya Kana mau dengan rajin membersihkan toilet, si nenek mengatakan bahwa di toilet ada dewi yg cantik.  Jika Kana membersihkan toilet dengan rajin makan dewi itu akan memberikan kecantikan, keberuntungan, dan kebahagiaan.  Kata si nenek, dewi sudah memberikan banyak keberuntungan untuk si nenek krn nenek rajin membersihkan toilet, salah satunya adalah memberikan cucu yg cantik seperti Kana.  Cerita selanjutnya adalah bagaimana Kana tumbuh di bawah asuhan si nenek.  Kadang Kana ngambek, kabur dari rumah, dan menghadapi masalah, tapi si nenek dengan bijaksana mengajar Kana untuk menghadapinya.  Cerita drama keluarga yg bagus, mengharukan, dan menghangatkan hati.

Pemain : Kana kecil itu hebat aktingnya dan tentu saja si nenek juga OK banget.

Ending : Happy and Positive

Rating : 9/10.  Recommended.

rgds,
Lucy

No comments: