Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, March 25, 2012

Food : Shabu Slim - 10 Feb 2012

Shabu Slim
Central Park, Jakarta

Resto dengan konsep  "All You Can Eat" milik selebriti Ferry Salim.  Saya beli promo voucher seharga Rp 83 ribu, yg normalnya sekitar Rp 150 rb-an.  Boleh makan sepuasnya dalam waktu 90 menit.  Ada jam gede di atas counter cashier, kalau kita gak bawa jam he he he ... kita mulai duduk jam berapa, dan untuk 90 menit ke depan, boleh ambil makanan yg disajikan pada ban berjalan.  Untuk meja yg tidak berada di sekitar ban berjalan, ada kereta yg keliling membawakan makanan-makanan dalam piring kecil.


Apa saja makanan yg tersaji?  Seperti bisa dilihat pada foto di bawah ini, ada aneka bakso-bakso-an,
aneka sushi, sayur, daging, ikan, udang, jamur, pangsit, tahu, dll.  Di meja ada kompor untuk masak shabu-shabu, dan bisa pilih kombinasi kuahnya, mau yg pedas asam tom yam gong, atau yg kuah kaldu biasa.  Just a piece of advice, jangan terlalu banyak makan bakso-bakso-an, bisa cepat kenyang loh ... soalnya kan dari tepung-tepung.  Saat kita datang adalah hari pertama promo, lunch time, maka sangat ramai.  Daging, ikan, udang cepat sekali habis.  Maka sebaiknya pilih tempat duduk dekat keluarnya piring makanan, kalau terlalu jauh bakal tidak kebagian, sebab dari ujung keburu dicomot orang.  Sungguh sayang, kualitas daging, ikan, dan udang, kurang begitu bagus, dagingnya keras dan seafoodnya kurang segar.




Sushi dihidangkan dalam porsi kecil,  1 piring terdiri dari 2 macam sushi masing-masing satu potong.  Cara seperti ini bagus juga, supaya kita bisa cicip banyak macam sushi.  Pilihan sushinya cukup banyak dan rasanya boleh tahan lah ... walaupun tidak seenak resto yg special sushi.




Untuk minuman boleh ambil sendiri dengan bebas kecuali minuman tertentu yg diberi tanda khusus, harus dibayar tersendiri.  Minuman yg free flow, ada soft drinks, teh, aneka kopi, lemonade, etc.  Selain itu ada dessert juga, misalnya es krim dengan rupa-rupa topping.


Kesimpulannya, untuk resto AYCE, pilihan menu terbilang banyak dan komplit.  Bagi yg kuat makan, gak rugi deh ... apalagi kalau lagi ada promo voucher he he he ...

rgds,
Lucy

No comments: