Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, March 05, 2012

Food : Grillbox - The Barbeque Specialist

Grillbox - The Barbeque Specialist
Mal Taman Anggrek, Jakarta
1 Feb 2012



Beli 2 voucher Grillbox di Disdus.

70% Off] GrillBox Special Deal, Get Any 2 Pizza, 2 Muffin, 2 Side Dish and 2 Coca-Cola only for Rp. 35.000,- Nett


Kunjungan pertama di bulan Desember 2011, gerai ini baru beberapa hari buka, dan saya tidak bawa kamera, jadi tidak difoto-foto.  Waktu itu hari Sabtu dan ramai sekali, mayoritas pakai kupon Disdus.  Saking ramainya, ada satu Ibu yg tidak punya kupon Disdus ikutan antri karena penasaran, membeli dengan harga normal, kalau tidak salah paket seharga Rp 55.000,- dan begitu melihat makanan yg didapat, dia bilang "mahal benerrrrr" untuk makanan seperti ini.

Saya bukan promo Disdus dan bukan promo Grillbox, jadi saya akan blak-blak-an soal pengalaman lidah saya he he he ...



Sejujurnya memang makanan ini kemahalan kalau beli harga normal.  Overpriced and overrated.  Orang tertarik mampir karena melihat orang pada berjubel di gerai ini.  Padahal kita beli pakai voucher yg memang murah, karena soft opening.  Begitu ramainya sampai Grillbox kehabisan bahan baku dan masa berlaku voucher diperpanjang (pemberitahuan via email).  Apakah segitu enaknya?  Tidak juga.  Rasanya "biasa" ajah!  Apa istimewanya sih?  Hmmm ... tidak ada yg istimewa ternyata.  Pizza maupun muffin-nya berbentuk panjang dan ditusuk dengan tusuk sate dari bambu.  Bukan dimasak ala minute di tempat, tapi semuanya frozen pizza dan frozen muffin yg dikeluarkan dari bungkusan besar yg sudah jadi, tinggal dipanaskan / dipanggang di oven lucu seperti ini.


Setelah dipanggang sebentar, sekadar panas dan gosong-gosong dikit, keju-kejunya meleleh dikit, pizza / muffin dikeluarkan dan voila ... jadilah seperti ini


Rasanya biasa saja.  Walaupun ada beberapa pilihan rasa, tapi serasa sama saja di lidah saya.  Baunya mirip, rasanya mirip.  Untuk pizza, bahan-bahan toppingnya juga nyaris sama, cuma bumbunya ada yg sedikit pedas, ada yg sedikit bau rempah/curry.  Teman saya yg makan muffin, merasa agak "berat hati" menghabiskannya.


Side Dish-nya boleh pilih corn soup (sup jagung), corn cheese (jagung manis dengan keju dan susu kental manis), dan nachos.  Saat kunjungan pertama, saya pilih corn cheese.  Saat kunjungan kedua saya pilih nachos.


Pada kunjungan kedua, saya pergi beramai-ramai dengan teman yg punya voucher juga.  Kita menukarkan 4 voucher dan mencoba hampir semua rasa pizza.  Bawa kamera, jadi bisa foto-foto. Berbeda dengan kunjungan pertama, pada kunjungan kedua ini, sepi sekali, hanya kita saja.  Hari biasa sih, bukan week-end, tapi saat jam makan siang lho ...  Jika, pendapat saya benar, maka gerai ini hanya ramai saat promo, setelah tidak punya voucher, tidak re-visit.  Promonya berhasil, tapi jika kualitas makanan seperti ini, sayang sekali.

Tak terlupakan.  Setelah makan ini, perut saya tidak enak, alias kembung.  Mungkin karena minum minuman bersoda saat perut kosong dan hanya diisi sate pizza yg kecil-kecil yg cuma bikin kenyang sesaat.  Karena belum berasa kenyang, saya makan mie juhi di foodcourt.  Akibatnya malam hari, saya keram perut / cholic sampai subuh.  Waduhhhh ... enggak lagi-lagi deh makan campur aduk begini he he he ...

rgds,
Lucy


No comments: