Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, March 08, 2012

Food : Bangi Kopitiam

Bangi Kopitiam
Jl. Pesangrahan, Puri Indah, Jakarta Barat
11 Feb 2012



Sekarang banyak Kopitiam tersebar di mal maupun di lokasi-lokasi lain.  Kopitiam itu sebetulnya warung kopi atau kedai kopi yg ramai dikunjungi orang di pagi hari untuk sarapan atau sore hari untuk ngopi-ngopi sembari ngobrol.  Yg dijual adalah kopi, teh tarik, roti bakar, kue-kue, bubur ayam, ketupat/lontong sayur, dan lain-lain. Di Sumatera dan Kalimantan masih banyak nih kopitiam tradisional.  Tapi sekarang, kopitiam tidak hanya jual kopi dan makanan tadi, tapi sudah lebih banyak ragamnya, dan bukan makanan ringan saja, tapi sudah menjurus ke hidangan untuk makan siang dan makan malam.  Jadi waktu berkunjung ke Kopitiam bisa kapan saja, sepanjang hari. Kedai kopi masa kini yg modern.

Bangi Kopitiam lokasinya di Jl. Pesangrahan, tepatnya di sebelahnya Ranch Market Puri Indah. Serba kayu dan ornamennya barang-barang jadoel, supaya berkesan tempo doeloe.  Pilihan menu juga sudah macam-macam.  Karena saya ke sana siang hari, jadi kita order yg agak mengenyangkan.  Entah mengapa kita kompakan pesan 3 menu yg serba tom yam.

Kwetiauw Kuah Tom Yam


Bihun Kuah Tom Yam
Porsinya kecil.  Buat cewe, ok lah, tapi kalau buat cowo sih nyempil doang nih semangkok.  Isinya daging ayam fillet, dan udang 3 ekor.  Kuah tom yam cukup kental dan berasa asam, pedas, dan manis.


Bihun Goreng Tom Yam
Bihun goreng yg  rasanya asam, manis, pedas.  Lumayan juga.


Minumnya Es Teh Tarikk.

Overall makanan di sini rasanya lumayan dan hm... agak biasa.  Harga makanannya di kisaran Rp 30.000-an per porsi.  Tidak murah juga lho untuk menyantap hidangan ringan dan santai di warung kopi masa kini.

rgds,
Lucy

No comments: