Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, November 05, 2015

Java Trip : Empal Gentong H Amarta Cirebon

Empal Gentong H. Amarta
Cirebon, 21 Februari 2015

Sampai di Cirebon sudah malam, lapar berat, enaknya makan yg panas dan berkuah.  Jadi langsung menuju ke Empal Gentong H. Amarta.  Waktu bulan Januari 2015, saya ke Empal Gentong H. Apud.

Empal Gentong H. Amarta di Jl. Ir. H. Juanda No. 37 Battembat, Cirebon,  buka jam 9.00 - 21.00.


Waktu tiba di H. Amarta, resto penuh, antri sampai akhirnya dapat tempat duduk.  Makanan juga sudah hampir habis.  Menunya hampir sama dengan H. Apud, ada Empal Gentong, Empal Asem, Sate Kambing, dll.

Saya pesan Empal Gentong dan sepupu saya pesan Sate Kambing.  Wah ... enak bener nih empal gentong.  Sate Kambingnya juga empuk banget.  Jangan lupa kerupuk ya ... menambah selera nih kerupuk.

amarta empal gentong1-185725brw

Sate kambing yg empuk dan enggak bau bandot

amarta sate kambing1-185924bw

Enakan mana H. Apud atau H. Amarta.  Katanya temen saya yg orang Cirebon, kalo orang Cirebon maunya ke Amarta, tapi kalo turis senangnya ke Apud.

Resto Amarta lebih kecil daripada Apud, dan biasanya penuh banget sampai ngantri.  Kalau Apud lebih luas, sehingga turis bisa langsung makan dan gak buang waktu ngantri.

Bagi saya, enak semua ... he he he...

Next Posting : Nasi Jamblang Bu Nur

More photos : Java Trip Album

rgds,
Lucy

2 comments:

veny said...

kalau g blom pernah H. Apud , selama ini di Amarta terus , sekali prnh cobain mang Darma yg di Krucuk , enak juga sih tp tetep aja balik lagi ke Amarta ha22
g lbh suka empal asem yg bening seger , tp yg empal gentong yg kuning juga suka sih . hooh sate kambingnya enak , ga bau & empuk
semoga g bs cepetan balik lagi ha222

v1olet said...

Iya, Amarta tuh rame banget.
Gw lebih suka empal gentong, lebih intense sedepnya
Empal asem terlalu ringan buat gw ha ha ha...
and kerupuk seplastik, komplit deh.