Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, January 09, 2015

Travel : Bali, October 11, 2014

Bali, October 11, 2014
Day 2

Mojo Resort

IMG_8322 mojoresort1

Kita menginap di mojo resort yg letaknya di Jalan Batu Bolong, Canggu.  Semua booking-an diatur oleh sepupu saya, Siska.  Mojo Resort ini kalau dari jalan raya, agak tersembunyi seperti masuk ke dalam gang.  Resort ini mungil, kamarnya hanya 12, dan pelayanannya kekeluargaan seperti di rumah.

Yg unik dari Mojo Resort ini adalah kamar mandinya yg open air alias atapless he he he ... terbuka tanpa atap, apalagi kamar-kamar yg di atas.  Kamar mandinya luas, bisa buat jemur baju sembari ngerumpi.  Karena terbuka, kalau malam terkesan horor dah ... banyak nyamuk dan serangga kecil walaupun sudah disemprot anti nyamuk dan ada obat nyamuk elektrik.  Kalau hujan, kita mandi di shower campur air hujan.  Daun-daun dari pohon-pohon tetangga mengotori area shower.  Sayangnya lagi, di sekitar mojo adalah kebun milik tetangga yg pelihara babi dan ayam.  Bau kotoran ayam dan babi jadi mengganggu kenikmatan mandi, bahkan baunya masuk ke kamar.  Belum lagi itu babi suka bernyanyi ... nguik-nguik, plus ada tokek dan ayam yg berkotek dan berkokok sebelum waktunya.  Wah .... rame deh.

Tapi overall, mojo resort ini unik dan enak dihuni, cozy lah.  Staff resort juga ramah dan sigap. Banyak turis asing yg long stay ...  Oya kita dapat breakfast yg sudah dicatat ordernya sejak malam sebelumnya.  Jadi pagi-pagi sudah ready.  Ada kolam renang, jadi para tante saya, pagi-pagi sudah bertransformasi menjadi kecebong .... berenang wara-wiri di situ.  Saya yg tidak berenang, berjemur saja di pinggir kolam, nontonin, sembari nunggu sarapan.

By the pool #mojoresortbali #bali

Sarapanku pagi itu ....

My breakfast #breakfast #sarapan #food #mojoresortbali #bali

Setelah sarapan, duduk-duduk santai dulu sambil ngobrol ... heran deh, ibu-ibu ini banyak bener yg diobrolin, ga habis-habis ...

My mom and aunties. Emak-emak ngerumpi #mojoresortbali #bali

Ada shuttle Elf jurusan Mojo - Canggu Beach pp beberapa kali sehari.  Trayeknya cuma itu saja, tidak boleh rute lain.  Jadi setelah pada mandi, kita naik shuttle bus (mobil Elf) ke Pantai Canggu.

PANTAI CANGGU

IMG_8358 canggubeach4

Dari hotel sekitar 10-15 menit saja, sampai deh kita di Pantai Canggu.  Pantainya bersih, pasirnya hitam, ombaknya besar, cocok untuk pecinta surfing.  Gratis.  Sebagian besar pengunjungnya turis asing, mayoritas bule-bule.

IMG_8337 canggu beach2

IMG_8357 canggubeach3

Saya foto-foto setelah itu berjalan menyusuri pantai sambil main air dan berakhir di salah satu warung, makan pop mie.  Nikmat dah .... makan sambil memandang deburan ombak.

IMG_8363 canggubeach6

Kita di Pantai Canggu sampai shuttle bus menjemput kita.  Sebelum kembali ke hotel, kita mampir di salah satu restaurant untuk beli makan siang dan dibawa ke hotel.  Istirahat sebentar, setelah itu mandi siang dan saya ke salon untuk sanggul dan dandan, sebab mau pakai kebaya untuk pernikahan sepupu saya.

The Wedding

Table 6, The Wedding, #puribawana #puribawanabali #bali

Pernikahan sepupu saya dilangsungkan di Villa Puri Bawana yg terletak di Canggu juga, tidak jauh dari Mojo Resort.  Pernikahan berlangsung sore hari, diawali dengan Akad Nikah setelah itu cocktail dan malam hari resepsinya.  Berikut ini foto-foto di Puri Bawana.  More photos, visit v1olet flickr album Bali.

Kursi cantik dan kipas batik #kipasbatik #batik #puribawanabali #puribawana #bali