Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, January 07, 2015

Travel : Bali, Oct 10, 2014

Bali, October 10, 2014

Dalam rangka menghadiri pernikahan sepupu di Bali, saya dan para tante jadi jalan-jalan keluarga ke Bali.  Family of 8  -- Tuai Lily, Mama Setyawatie, iie Giok Eng, iie Liang, iie Lince, Om Gunawan, Supin dan saya.  Kita berangkat dengan flight pagi hari, naik Lion Air.  Tiba di Ngurah Rai sesaat sebelum makan siang.  Iie Giok Kim dan Siska sudah mengatur penjemputan di airport dengan mobil Elf sewaan.  Pengaturannya ok banget.

Karena perut sudah lapar, jadi diputuskan makan siang dulu.  Yg aman adalah chinese food.  Setelah perut kenyang, kita lanjut jalan-jalan dulu sebab hotel kita di daerah Canggu, so rencana check in sore hari saja.

Tujuan pertama adalah Pantai Pandawa.

PANTAI PANDAWA

Disebut Pantai Pandawa karena pada dinding batu di sepanjang jalan menuju pantai ini diukir patung Dewi Kunti dan Pandawa 5, yaitu Yudhistira/Dharmawangsa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Waktu kita datang sedang ada shooting film di spot yg paling bagus, jadi kita ga bisa stop utk foto-foto deh ...

Anyway ... ada juga foto-foto yg lumayan walaupun enggak best lah ....

IMG_8127 pantai pandawa1rw

Om Gunawan, iie Lince, my mom, and me

IMG_8139 di pendawa1

Di Pantai Pandawa kita tidak lama. You know why lah .... puanasss terik banget ... nyelekit di kulit, ga tahan deh, walaupun udh pakai sun block sampe mengkilap.

Perjalanan kita lanjutkan ke Uluwatu .... again :)

ULUWATU

Kayaknya saban ke Bali, pasti ke Uluwatu dan selalu foto di spot yg sama, OMG ga bosan ya ...
Bisa bikin quiz "mana yg beda" nih kalo foto-foto yg dulu dibandingkan dengan foto-foto yg sekarang he he he ...

Bagi yg belum pernah ke Uluwatu atau yg kangen sama Uluwatu, saya posting foto-foto yg jadi icon di situ.  Kalau mau komplit, lihat di flickr saya aja ya ... di bawah ini ntar saya kasih link-nya.


IMG_8203 uluwatu6

IMG_8159 uluwatu bw1rw

IMG_8199 uluwatu5

Di Uluwatu banyak monyet yg suka jahil ngambil kacamata atau perhiasan.  Ada pawangnya yg bisa bantu kita supaya monyetnya mau tukeran barang yg diambil dengan kacang.  Turis-turis asing yg lengah sering jadi mangsanya.  Waktu saya ke sana, selain turis bule, banyak turis dari China.  Jadi sering sekali tour leadernya atau guide-nya teriak-teriak "Yenching xiao sin ... yenching xiao sin" yg artinya, "hati-hati kacamata ... hati-hati kacamata".  Kalau ada yg kacamatanya diambil monyet, langsung peristiwa trade-in itu jadi tontonan ha ha ha ...

Tongsis alias Selfie Stick bukan buat foto narsis, tp buat foto monyet.  Keren mas bro ....

IMG_8216 motret monyet1crw


IMG_8229 uluwatu exit1

Foto-foto sebelum pulang, ada sista bule ikutan foto bareng kita.  Gak diajak, tiba2 muncul dan ikutan foto ... ada-ada aja nih sistahhhh .....

ki-ka setelah sister : iie Lince, my mom, tuai Lily, iie Liang, iie Giok Eng, Om Gunawan, Supin

IMG_8230 uluwatu all5

Perjalanan selanjutnya ke Pantai Blue Point.

BLUE POINT a.k.a Pantai SULUBAN

Pantai Blue Point ini letakanya di Jalan Pantai Suluban, Ungasan, Ungasan, Bali 80364, Indonesia. Dari tempat parkir kalau mau ke pantai harus jalan menurun dan banyak anak tangga melewati toko souvenir dan resto/cafe, bahkan begitu mau sampai di pantai menjorok ke bawah harus melalui celah batu dan tangganya tidak ada pegangan.  Horor juga, makanya yg turun ke pantai cuma Supin (sepupu saya), iie Liang yg perkasa, dan saya ha ha ha ...  Selebihnya pada nunggu di atas.

Pantai Blue Point dari atas

IMG_8233 bluepoint3

IMG_8236 bluepoint5

Pantai diatara tebing-tebing dan gua-gua

IMG_8255 bluepoint4

IMG_8289 bluepoint10

iie Liang & saya, thanx to Supin yg fotoin kita

IMG_8290 bluepoint liang lucy1

Di Blue Point ini banyak turis pada surfing dan bagus buat foto-foto pre-wedding.
Karena hari sudah sore, walaupun belum sunset, kita meninggalkan Blue Point sebab lokasi jauh dari hotel tempat kita menginap.  Kesan untuk Blue Point, bagusssss tapi cape turun dan naik tangga.  Kalo pantai lain kan cuma jalan dikit dari parkiran.

Kita beli makan malam dalam perjalanan ke hotel.  Kita menginap di Mojo Resort, Jl. Batu Bolong, Canggu.

more photos klik flickr v1olet Album Bali Oct 10-12, 2014

Next Posting : Bali, Oct 11, 2014

rgds,
Lucy

No comments: