Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, January 13, 2013

Film : J-Dorama - Inu o Kau to Iu Koto

  • Title: 犬を飼うということ
  • Title (romaji): Inu o Kau to Iu Koto
  • Tagline: スカイと我が家の180日
  • Tagline (romaji): Sky to Wagaya no 180 Nichi
  • Format: Renzoku
  • Genre: Family
  • Episodes: 9
  • Viewership rating: 8.47
  • Broadcast network: TV Asahi
  • Broadcast period: 2011-Apr-15 to 2011-Jun-10
  • Theme song: My Home by Kanjani∞

Cast :
Synopsis :
Nishikido plays the 30-year-old salaryman Hongo Yuji, whose job in human resources had him laying off employees until he himself was laid off. With his family of four on the verge of collapse, he ends up taking in a Pomeranian puppy, which gets named Sky Tree due to the family living in a downtown area near the Tokyo Sky Tree tower. Raising the dog helps bring the family back together, resulting in a home drama full of laughter and tears.

Source :
wiki.d-addicts.com - Inu o Kau to Iu Koto

v1olet's comment :
Ini drama keluarga tentang memelihara seekor anjing yg diketemukan di depan toko swalayan yg diberi nama Sky Tree, menara tertinggi di Tokyo yg saat itu sedang dibangun.  Memang tidak mudah memelihara anjing di apartemen yg tak memperbolehkan ada hewan peliharaan sehingga harus disembunyikan dan ribut dengan penghuni apartemen lain. Pelihara anjing dalam kondisi ekonomi yg sulit lantaran kena PHK berarti tambahan biaya, apalagi ini bukan anjing biasa/anjing kampung, tapi anjing bagus, pomeranian, yg makannya tidak bisa cuma nasi dan kuah, tapi harus dog food. Belum lagi harus dibawa ke dokter untuk vaksin, dan kalau sampai sakit biayanya lebih mahal dari pada manusia.  Tetapi anjing ini justru membuat keluarga Hongo menjadi lebih hangat dan bersatu.  Cerita ini menghimbau penonton yg pelihara anjing supaya bertanggungjawab memeliharanya dan jangan disia-siakan apalagi jika anjing itu sudah tua dan / atau sakit.  Kalau tidak bisa memelihara dengan baik, mendingan tak usah pelihara anjing daripada membuat mahluk itu menderita.  Ini juga alasan saya mengapa saya tidak mau punya binatang peliharaan, rempong memeliharanya ... dan berat tanggung jawabnya.  Apalagi saat anjing itu mati, bisa sedih banget.

Ending : Happy
Spoiler ....
Sky akhirnya mati karena penyakit tumor.  Tetapi keluarga Hongo menjadi semakin akrab dan punya teman/sahabat sejati seperti Dokter hewan Narahashi dan Kubota Hatsue jadi seperti kakek di keluarga Hongo.  Yuji yg belakangan kerja di perusahaan cleaning service, naik jabatan setelah perusahaan itu mendapat kontrak membersihkan Sky Tree Tower.  Sachiko juga bekerja sebagai admin di perusahaan itu.  Sachiko melahirkan bayi kembar perempuan.


Rating : 7/10

rgds,
Lucy

No comments: