Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, January 18, 2013

Film : J-Dorama - Wagaya no Rekishi

  • Title: わが家の歴史
  • Title (romaji): Wagaya no Rekishi
  • Format: 3-part Tanpatsu
  • Genre: Family, comedy, romance drama
  • Viewership rating: 20.3 (Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2010-Apr-09 to 2010-Apr-11

Cast :
source : wiki.d-addicts.com - Wagaya no Rekishi

Synopsis :
versi v1olet
Ini cerita tentang keluarga Yame yg punya 5 orang anak.  Settingnya thn 1945 - 1964.  Yg bercerita adalah si cucu, Yame Minoru, anak dari Yame Masako dan Onizuka Taizo.

Yame Tokijiro adalah kepala keluarga yg easy going, banyak ide untuk usaha, tapi selalu gagal karena kurang pertimbangan dan salah pilih bisnis / teman bisnis.  Akibatnya keluarga ini jatuh bankrut dan hidup susah.  Beruntung istrinya, Yame Maki adalah istri yg setia dan tegar.

Yame Masako adalah putri tertua yg berkorban bekerja untuk menunjang kehidupan keluarga termasuk pendidikan adik-adiknya.  Sampai dia harus bekerja sebagai hostes hingga belakangan dia menjadi istri simpanan bossnya, Onizuka Taizo.

Yame Yoshio adalah putra tertua, anak kedua keluarga Yame.  Walaupun sakit-sakitan, Yoshio pintar di sekolah dan belakangan bekerja dengan dosennya membuat roket.  Yoshio sempat pacaran dengan Yukari yg adalah sahabat Masako, tapi akhirnya mereka berpisah.

Yame Muneo adalah putra kedua, anak ketiga keluarga Yame.  Lucu dan mau bekerja apa saja demi keluarga, sifatnya mirip ayah mereka.  Saat bekerja di bar atau club dia jatuh cinta dengan salah satu hostess rekan Masako dan kemudian menikah dan berjualan udon.

Yame Namiko adalah putri kedua, anak keempat keluarga Yame.  Dari kecil sifatnya aneh.  Bekerja sebagai editor sebuah penerbit dan jatuh cinta dengan penulis aneh juga dan akhirnya menikah.  Belakangan Namiko jadi editor in chief majalah wanita.

Yame Fusako adalah putri ketiga, anak kelima / bontot keluarga Yame.  Suka menggambar manga dan bekerja menjadi asisten penulis manga terkenal.  Pacaran dengan Tsuru-chan, sahabat Muneo yg banyak menolong keluarga Yame.  Tapi karena Tsuru tak jelas pekerjaannya dan suram masa depannya, hubungan mereka tak direstui. Hingga Tsuru punya kehidupan yg mapan sebagai bodyguard Perdana Menteri, barulah mereka boleh menikah.

Keluarga Yame dan para menantu sangat kompak saling membantu, termasuk memberi support kepada Minoru yg waktu itu masih SD.

Dinarasikan secara flash back.

v1olet's comment :
Cerita menarik, bertaburan bintang, akting bagus-bagus, sayang endingnya lemah ... berakhir begitu saja, kurang greget.

Ending : Happy
Spoiler
Onizuka meninggal karena kanker lambung.  Minoru menjadi anak yg suka menyendiri karena sering dibully teman-temannya apalagi Minoru memakai nama keluarga ibunya yaitu Yame, bukannya Onizuka.  Ini artinya Minoru anak di luar nikah, alias tak ada bapaknya.  Untuk membangkitkan percaya diri Minoru, dalam pertandingan lari di sekolah, seluruh keluarga Yame dan menantu datang untuk memberi support dan berpartisipasi dalam pertandingan untuk para orangtua.  Begitulah endingnya.

Rating : 8/10

rgds,
Lucy

No comments: