Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, January 03, 2013

Film : J-Dorama - Mou Ichido Kimi ni, Propose

  • Title: もう一度君に、プロポーズ
  • Title (romaji): Mou Ichido Kimi ni, Propose
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romance
  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 08.6% (Kanto)
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2012-Apr-20 to 2012-Jun-22
  • Air time: Friday 22:00
  • Theme song: Tadaima by JUJU

Cast :
Synopsis :
Haru and Kanako have been married for four years. They don't have any children, but they both enjoy their job and are happy together. However their lives are suddenly disrupted when Kanako faints from subarachnoid hemorrhage. After the operation, it becomes evident that she has lost some of her memory...her memory of the five years with her husband. She decides to return home to her parents. Her younger brother takes care of her. Meanwhile, Haru's colleague notices that there is something troubling him.

Life without his wife makes Haru realize how much his wife means to him and vows to propose to her once again... -- TBS

Source :
wiki.d-addicts-Mou Ichido Kimi ni Propose

v1olet's comment :
Cerita :
Drama keluarga yg mengharukan.  Kehilangan sebagian memory/ingatan memang merepotkan.  Bisa dibayangkan pasca operasi begitu sadar, Kanako tidak mengenali Haru yg adalah suaminya.  Kanoko mengenali ibu, adik, dan teman-temannya, tapi ingatan bahwa dia sudah menikahi Haru, lenyap sama sekali.  Begitu pulang ke rumah mereka, Kanoko tidak merasa itu adalah rumah yg ditinggali bersama suaminya 4 tahun terakhir, makanya dia merasa takut dan minta pulang ke rumah ibunya.  Hidup tanpa Kanoko membuat Haru sadar betapa berartinya Kanoko dalam kehidupan pernikahan mereka. Haru berusaha membantu Kanoko untuk mengingat kejadian 5 tahun terakhir dengan bantuan Diary Kanoko yg berisi kejadian saat mereka bertemu pertama kali .... menikah,  hingga penyebab Kanoko stress dan perdarahan otak ...  Dan yg penting Haru berupaya memperbaiki hubungan mereka.  Film ini mengharukan tapi sekaligus menghibur sebab ada bagian-bagian yg lucu.

Cast : Yutaka Takenouchi adalah alasan saya mengapa nonton dorama ini.  Menurut saya, Jempolan deh aktingnya.  Emi Wakui juga OK.  Sukses bikin saya terharu.

Ending : Happy
Spoiler ...
Membaca Diary Kanako, Haru jadi mengenal dan mengerti pribadi Kanako lebih baik.  Bahwa Kanako suka anak kecil dan ingin sekali punya anak, tapi Haru belum mau punya anak dan selalu menghindari pembicaraan tentang anak.  Hal ini membuat Kanako sedih, stress dan depresi yg memicu pecahnya pembuluh darah otak dan amnesia pasca operasi.  Haru menawarkan dan mempertimbangkan untuk bercerai demi kebaikan Kanako. Saat berpisah dari Haru dan berupaya memulihkan ingatannya, Kanoko menyadari alasan mengapa Haru tak mau punya anak.  Haru ternyata anak yg diadopsi oleh ayah angkatnya karena ibu kandungnya hamil di luar nikah dan waktu itu baru berusia 15 tahun.  Ibu kandung Haru bahkan menolak untuk bertemu bahkan mengembalikan foto Haru yg dikirim oleh ayah angkat Haru.  Saat ayah angkat Haru meninggal, Haru baru mengetahui kisah ini.  Kanako sendiri membaca kembali Diary yg ditulisnya dan bertekad memulai dari awal mula mereka bertemu.  Di Gereja tempat mereka menikah, Haru melamar Kanako untuk yg kedua kalinya.  6 tahun berlalu, Haru dan Kanoko sudah dikarunia seorang anak laki-laki.

Rating : 8/10

rgds,
Lucy

No comments: