Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, September 26, 2012

Travel : Beautiful Zhangjiajie - Zhangjiajie part 4

Day 4 : 22 Agustus 2012
Zhangjiajie

Pasar Seni Zhangjiajie

Mula-mula kita disambut dengan permainan bedug.  Sepertinya ini standard penyambutan tamu yg baru turun dari bis deh ...


Setelah menentukan waktu dan tempat meeting point, kita bisa jalan-jalan untuk lihat-lihat atau belanja barang.  Tokonya unik-unik juga lho ...  Atau kalau mau keliling-keliling saja juga boleh.  Ada cafe juga untuk yg mau ngopi-ngopi sore.



Ada halaman tengah tempat pertunjukan tarian.  Penonton boleh berpartisipasi.  Ini tarian pergaulan, gerakannya sebetulnya sederhana dan mudah diikuti.  Kalau di Indonesia seperti poco-poco dance gitu deh.  Makin rame, makin seru.



Selanjutnya saya keliling-keliling untuk foto-foto suasana di sekitar situ.  Kebanyakan foto arsitektur nih jadinya ...


Ini foto kreatif he he he ... bulan sabit diantara daun-daun yg diberi lampu


Kincir air dan bulan sabit di langit






Di halaman bagian belakang pasar seni ini ada banyak ibu-ibu, anak muda, encim-encim yg pada menari bersama yg seperti line dance.  Ingat kemarin malam di sebelah restaurant tempat kita dinner, ada sekelompok ibu-ibu yg menari kan ... nah seperti itu juga di sini, tapi pesertanya lebih rapih dan pada dandan, musicnya juga bukan dari tape biasa tapi sound system yg bagus.  Meriah deh ... makin malam makin banyak pesertanya dan makin hot hot hot ...  Sepertinya memang penduduk setempat senang berkumpul di pasar seni ini untuk bersosialisasi. Begitu selesai makan malam di rumah, pada janjian ketemuan di sini kali ya .... Ini seperti pasar malam tapi tempatnya bersih dan teratur.  Lebih bersih dan lebih bagus daripada Pasar Seni Ancol.

Setelah dari pasar seni, kita check in di Hotel Tianzi Hotel VIP Building.  Hotelnya tidak sebagus yg kemarin.  Ini hotel tua yg direnovasi tapi tetap masih terasa tuanya.  Walaupun VIP tapi hotel kelas kota kecil, bukan kelas international gitu.  Cuma enaknya hotel ini dekat dengan supermarket.  Jadi kita bisa belanja air minum, camilan, buah-buahan, beer he he he ...

Next posting : Zhangjiajie part 5

rgds,
Zhang Lucy

1 comment:

Veny said...

wowww potonya makin memikat