Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, September 25, 2012

Travel : Beautiful Zhangjiajie -- Zhangjiajie part 3

Day 4 : 22 Agustus 2012
Zhangjiajie

Yellow Dragon Cave



Ini adalah gua dengan batu stalagtit dan stalagmit.  Gua ini ditemukan oleh sepasang kekasih yg sedang kencan, dan ternyata dalamnya bagus.  Gua ini kemudian digali lebih dalam dan dibangun menjadi obyek wisata.  Tuh kan ada gunanya juga pacaran sampai mojok ke pelosok-pelosok, bisa ketemu "national treasure" lohhhh ....




Seperti biasa, batu stalagtit dan stalagmit ini bisa membentuk rupa tertentu, asalkan kita memakai daya imajinasi.  Tapi jangan khawatir, yg bentuknya unik, dikasih nama dan dikasih lampu warna-warni, jadi kita mudah membayangkannya.  Yg paling ngetop di sini adalah yg menyerupai naga berwarna kuning, makanya disebut Yellow Dragon Cave.






Di dalam gua ini ada sungai buatan (buatan lagiiiiiii .....) dan kita naik perahu menyusuri sungai dalam gua ini.  Di kanan dan kiri ada batu-batu imajinasi itu ... termasuk Yellow Dragon yg tersohor itu.  Jadi teringat naik perahu di Istana Boneka di Dufan Ancol he he he ...  Terus terang memotret dari atas perahu tuh susah minta ampun sebab perahu jalan terus.  Suasananya gelap, minim cahaya, goyang-goyang pula tuh perahu, maka hasil foto saya mayoritas buram walaupun sudah pakai blits, iso tinggi, bukaan paling lebar .... gimana donkssssss .....  Yellow Dragon saya foto, tapi buram semua :(




Di luar gua juga banyak obyek yg menarik untuk difoto.

Ini lapangan golf di atas atap, unik ya ...



Patung monyet duduk di buku ... bawa tengkorak.  
Tuh kalo kebanyakan belajar, kebanyakan mikir ntar jadi ... apa hayooo ... ???

Bermacam-macam labu bergantung-gantung di jalan menuju gua

Kincir air gede

Kita makan sore ... karena baru jam 6 sore nih ...
Beberapa menu makanan saya foto, walaupun rasanya kurang cocok di lidah saya.




Saya cepat-cepat makan, karena di luar sedang sunset dan mataharinya bagus banget, seperti salted egg yolk alias kuning telur asin.



Kunjungan selanjutnya adalah Pasar Seni ala Zhangjiajie.  Banyak yg bisa dilihat dan difoto.  Kalau mau belanja-belanja juga bisa.  Ada souvenir, makanan, lukisan, baju, pernak-pernik, perhiasan, macam-macam deh.  Saya tidak belanja, cuma jalan-jalan, foto-foto human interest dan arsitektur.

Karena foto-fotonya banyak, jadi saya lanjutkan di posting berikut ini.

Next Posting : Zhangjiajie part 4


rgds,
Zhang Lucy

No comments: