Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, September 01, 2012

Film : K-Drama Big


  • Title: 빅 / Big
  • Genre: Comedy, romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2012-Jun-04 to 2012-Jul-24

Cast :
  Synopsis versi v1olet :



Kang Kyung Joon adalah murid SMU yg baru pindah dari Amerika Serikat ke Seoul setelah ibunya meninggal karena kecelakaan.  Wali kelasnya adalah Kil Da Ran yg adalah guru magang di sekolah itu.  Karena Ibu Guru muda ini begitu polos dan penuh perhatian pada muridnya maka Kang Kyung Joon jadi simpati dengan Ibu Guru yg sedang dilanda masalah.  Masalahnya adalah tunangan Ibu Guru, yaitu Seo Yoon Jae yg adalah seorang dokter yg sedang naik daun, sepertinya mulai ragu-ragu untuk menikahi Kil Da Ran, padahal undangan sudah dicetak dan siap disebar.  Saat Seo Yoon Jae ingin menyatakan perasaannya pada Kil Da Ran, Seo Yoon Jae mengalami kecelakaan.  Mobil Seo Yoon Jae menabrak motor Kang Kyung Joon dan masuk ke danau.  Di dalam air, Seo Yoon Jae berusaha menyelamatkan Kang Kyung Joon yg tidak sadarkan diri.  Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit.  Kang Kyung Joon dinyatakan koma, dan Seo Yoon Jae dinyatakan meninggal.





Saat Kil Da Ran menangisi kematian tunangannya, ternyata Seo Yoon Jae siuman.  Tetapi ternyata yg sadar itu adalah Kang Kyung Joon dengan tubuh Seo Yoon Jae.  Sedangkan yg terbaring koma adalah Seo Yoon Jae dengan tubuh Kang Kyung Joon.  Bagaimana anehnya anak berumur 18 tahun terperangkap dalam tubuh seorang dokter berusia 30 tahun?  Kang Kyung Joon harus memainkan peran sebagai dokter dan tunangan Ibu Gurunya.  Kil Da Ran yg mengetahui keadaan yg sebenarnya juga terpaksa ikut bersandiwara.  Karena pura-puran pacaran, lama-lama jadi jatuh cinta betulan.  Bagaimana akhir dari sandiwara mereka berdua?

source :
Drama Wiki - Big
Hancinema - Big

My comment :
Ini cerita yg tidak mungkin, fantasi, tapi lucu.  Ya sekedar untuk hiburan yg bikin kita ketawa-ketawa sih bolehlah ... mana mungkin sih 2 orang tertukar badannya.  Dari jaman dulu sampai sekarang enggak ada tuh ...

Drama romance komedi seperti ini enak ditonton dan menghibur. Cuma sayang endingnya bikin bingung.

Casting : menyegarkan mata.  Gong Yoo ternyata cocok banget main komedi dan bisa berperan ganda - body dewasa tapi gaya ABG.  Kocak ngeliat aktingnya, body gede tapi emosi meledak-ledak dan suka ngambek.  Chemistry dengan Lee Min Jung bolehlah. Yg juga lucu adalah yg jadi Kil Chung Shik, adiknya Kil Da Ran.  Ada Suzy yg jadi Jang Ma Ri yg cinta setengah mati dengan Kang Kyung Joon.



Ending : spoiler dg font warna putih, aktifkan text background kalau mau tahu endingnya
Setelah menjalani operasi, harapan penonton Seo Yoon Jae dan Kang Kyung Joon kembali ke badan masing-masing kan?!.  Tetapi ternyata tak jelas, menggantung dan bikin bingung.  Seperti di awal cerita, pertemuan Kil Da Ran dengan Kang Kyung Joon terjadi di bus saat hujan dan payung mereka tertukar, begitu pula endingnya.  Saat hujan di bus, Kang Kyung Joon memanggil Kil Teacher pada Kil Da Ran tapi badannya masih badan Seo Yoon Jae berupa bayang-bayang. Begitu saja .... lalu The End.

Penonton bingung.  Jadi maksudnya, terserah penonton aja.  Kalau yg ingin Kil Da Ran jadian dengan Seo Yoon Jae ya ... silahkan berangan2 seperti itu.  Dan buat penonton yg ingin cinta platonic Guru dan Murid, ya ... anggap saja operasinya gagal mengembalikan keduanya ke tubuh masing-masing, sehingga Kang Kyung Joon tetap memakai tubuh Seo Yoon Jae dan bisa terus hidup bersama dengan Kil Da Ran yg sudah dinikahinya dengan identitas Seo Yoon Jae.

Rating : 7/10
Recommended utk yg demen sama cerita fantasi dan cerita cinta Ibu Guru dan murid.

rgds,
Lucy

No comments: