Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, June 20, 2011

Food : Pho 24

Pho24 - Vietnamese Noodle @ Pesanggrahan Kebon Jeruk
5 Juni 2011

Jika kangen makan Vietnamese Noodle alias Pho, boleh mampir ke Pho24.  Di Vietnam gerai Pho24 ada di mana-mana.  Tapi waktu saya ke Vietnam beberapa waktu yg lalu, saya tidak pernah mampir ke Pho24, malah makan Pho di resto-resto pinggir jalan yg makannya duduk di bangku pendek.  Setelah pulang ke Jakarta, baru deh berkunjung ke Pho24.

Ada Pho Chin ada juga Po Thai Chin.  Perbedaannya ada pada dagingnya.  Kalau Pho Chin dagingnya adalah daging rebus yg diiris tipis-tipis, sedangkan Pho Thai Chin kombinasi antara irisan daging rebus dan daging Barbeque.  Porsinya ada yg S (small) dan Large (L).  Untuk cowok mendingan order yg L, sedangkan cewe cukup yg S, kecuali kalau lagi lapar berat ...  Rasanya mirip dengan yg di Vietnam.  Supaya lebih segar, kasih air jeruk nipis.  Kalau suka pedas, tambah sambal.  Racik sesuai selera.

Pho Chin (S, Rp 31 K)


Sayuran untuk topping hanya sedikit baik jenis dan jumlahnya.  Kalau di Vietnam, wow .... sepiring munjung, kalau kurang boleh minta lagi ... soalnya orang Vietnam suka makan sayuran yg wanginya dan rasanya agak tajam.  Lobak, taoge, daun bawang, daun mint, daun basil, etc.


Boleh juga pesan Lumpia Goreng alias Sping Roll (2 pcs, Rp 14 K).  Rasanya seperti Lumpia Semarang yg sausnya coklat kental, manis dan asin.


Minuman yg paling cocok adalah Lime / Lemon Squash (Rp 15 K).  Dingin, dingin, asam, manis.


Ditutup dengan dessert Es Campur (Rp 18 K).  Isinya komplit dan porsinya besar, bisa sharing.  Lihat saja penampilannya yg warna-warni bikin ngiler.  Isinya apa saja ya ? Ada peach/apricot, leci, longan, jelly berbagai bentuk dan rasa, selasih, cincau hitam, pacar cina pink, dan yg hijau kecil-kecil itu saya tidak tahu apa namanya -- krenyes-krenyes.  Rasa sirupnya manis-manis asam.  Sueggeeerrrrrr tenan ...


Wah ... gak usah jauh-jauh ke Vietnam untuk makan Pho.  Harga terjangkau dan rasanya boleh tahan ...

rgds,
Lucy

2 comments:

Veny said...

tapi spring roll nya ga secakep di Vietnam hehehee

v1olet said...

Iya, Ven. Soalnya yg di Vietnam kan kebanyakan tidak halal, alias mengandung biba. He he he ... mengkilapnya beda ya ...