Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, June 19, 2011

Food : Abgujong

Abgujong Korean Restaurant @ Gandaria City
3 Juni 2011

Pok ame ame
Belalang kupu-kupu
Siang makan Italian Food
Kalau malam makan Korean Food

Sebetulnya masih agak kenyang karena tadi kita nge-teh sore di Kopitiam -- minum teh tarik dan roti srikaya + french fries.

Rencananya mau makan yg ringan, tapi Korean Food mana ada yg ringan sih ...
Lihat saja side dishes -nya, sebanyak ini dan semeriah ini.


Sebagian besar sayur-sayuran yg diolah dan menarik untuk dicicipi.  Tinggal order proteinnya.
Kalau mau makan yg dibungkus-bungkus sayur dan bisa main suap-suapan seperti di film Drama Korea, pesanlah daging panggang.

Kita pesan Chadol Baki (Rp 150 K).  Ini daging semua dan rasanya asin.  Dimasak di hadapan kita.

 
Porsinya tidak terlalu banyak.  Untuk yg karnivora sejati, minimal satu orang satu porsi.  Tapi kalau ingin icip sana icip sini, bolehlah sharing.  Enak tidaknya daging ini tergantung dari tingkat kesegaran dan empuk tidaknya daging.  Rasa bumbunya tipis saja, tidak medok.  Untuk menambah rasa, tinggal tambah sambal, saus tauco, bawang putih, dll.  Begitu matang harus segera disantap supaya daging masih empuk.  Ambil selembar daun selada, boleh kombinasi dengan daun-daun segar lainnya, taruh daging di atas daun, tambahkan sambal, tauco, bawang putih jika suka, bungkus dan masukkan ke dalam mulut dalam satu suapan, jangan digigit sebagian-sebagian.  Makan nasinya, comot kimchinya, nikmat rasanya ... begitu seterusnya sampai daging habis.  Masih kurang?  Order lagi ... he he he ... Kalau kurang pedas, ada cabe hijau utuh yg segede jari telunjuk, boleh digigit-gigit untuk menambah selera.


Jika suka daging yg rasanya manis-manis lezat, boleh order Bulgogi (Rp 150 K).  Daging diiris tipis-tipis ditumis dengan bawang putih, bawang bombay, daun bawang, soun, dan kecap manis dan ditaburi wijen putih.  Ada kuah kecap yg mantep bawang putihnya.  Ini enak dimakan dengan nasi dan kimchi.  Atau kalau mau dimakan dengan cara dibungkus dengan daun selada, monggo-monggo saja ... enak juga kok.


Perut kenyang, hati pun senang ....
Hmmm ....  맛있는 (mas-issneun)

rgds,
Lucy

No comments: