Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, October 09, 2010

Steak & Pasta : Carlo De Huts

Carlo De Huts
Crystal Lagoon, Senayan City, Jakarta
18 Sep 2010

Kumpul-kumpul sama teman-teman mau makan sembari ngobrol, enaknya dimana ya?  Yg cozzy dan yg enak makanannya.  Tadinya mau makan di Zhuma, tapi ternyata di seberangnya ada resto atau cafe yg baru saya lihat ... dan tampaknya suasananya homey banget ... cocok buat ngobrol-ngobrol santai.  Saya dan teman-teman melihat menu yg ada di depan cafe, dan ternyata cocok lah ... steak dan pasta.

Begitu masuk suasananya enak banget ... serasa makan di dapur rumah. Interiornya serba kayu dan serba alat dapur.


Dan yg bikin kita tersenyum-senyum sambil mengangguk-angguk tanda setuju adalah cover depan buku menunya ... (click the image to read it)

Kita pesan Sirloin Steak, Tenderloin Steak, Classic Lasagna, Coconut Rice Lemak, dan Scampi Pasta. Kalau pesan steak sudah dapat minuman, boleh pilih Apple Tea atau Mint Tea.  Kita pilih Apple Tea tapi kemudian ternyata apple-nya belum datang, jadi diganti dengan Mint Tea.  Selebihnya kita order Iced Lemon Tea, Honeydew Juice, dan Red Carpet yg adalah juice strawberry dan semangka.

Inilah penampakan masing-masing makanan.

Scampi Pasta (Rp 41 ribu) : Spaghetti pakai udang, rasanya pedas mantap tapi enak banget, bumbunya berasa, tapi sayangnya spaghetti rada keras, kurang lama dikit nyeduhnya ... tapi mendingan begini daripada kelembekan.


Coconut Rice Lemak (Rp 29.500,-) : Nasi uduk ini komplit banget dan cara penyajiannya cantik banget. Kata mama saya, "Enak deh ..."


Classic Lasagna (Rp 55.000,-) : lasagna ini bener-bener enak ... dagingnya banyak dan bumbunya pas. Kayaknya ini yg paling OK.


Sirloin Steak (Rp 95.000) dan Tenderloin Steak (Rp 95.000) : penampilannya mirip, sama-sama dihidangkan dengan sayuran dan kentang panggang. Sausnya ada beberapa pilihan.  Kita pilih mushroom sauce dan black pepper sauce. Rasanya enak tapi ya ... standard rasa steak lah ...

Mint Tea (free) : hadir di dalam botol Carlo De Huts yg mirip botol susu segar zaman dulu ... unik juga.  Sebenarnya hanya teh mint biasa diberi es, gula, dan daun mint lembaran ...  Kayaknya bisa bikin sendiri di rumah ...



Honeydew Juice (Rp 27.900) : Juice melon ... tapi yg unik adalah penyajiannya di dalam toples kue, bukan di gelas ...



Red Carpet (Rp 29.500) : Juice semangka dan strawberry ... penyajiannya di dalam topless juga.



Untuk suasana yg nyaman, saya rekomendasi.  Untuk pilihan menu bolehlah, soal rasa lumayan, soal harga ... ehem ... memang mahal. Oya, harga di atas belum termasuk pajak dan service. Jadi damage cost per orang kira-kira sekitar Rp 100 ribu-an deh ...

Mau coba ? Ingat-ingat ... "Food are the sweetest thing God evermade, and forgot to put a soul into" ha ha ha ...

rgds,
Lucy

6 comments:

Heidi said...

It all looks very delicious!

v1olet said...

yes, they are all delicious. I wish I could send you some ... :)

VanillaSeven said...

The lasagna looks good. The steak looks a little dry. Nice environment there. I will give it a try when I went home :) Thanks!

v1olet said...

The steak was grilled well done, you'd better make it medium-rare.

Bing said...

I can't understand the words.. but the picture of the nasi lemak got me craving for it in the middle of the night! Haha..

Just dropping by to say Hi.. keep blogging!

Cheers
Bing

v1olet said...

Ha ha .. sorry I wrote that in Bahasa Indonesia. I'll try to write it in English next posting.

Ah ... you like that Nasi Lemak, too. I often have that for breakfast.